Breaking News:

Pemkab Anambas Targetkan Pengerjaan Jembatan SP II Tarempa Selesai Akhir 2021

Plt Kepala Dinas PUPR Anambas, Andi Guna Hasibuan berharap pengerjaan Jembatan SP II bisa selesai akhir 2021 sesuai kontrak kerja

TRIBUNBATAM/RAHMATIKA
Suasana lalu lintas di Jembatan Selayang Pandang, Anambas, belum lama ini. Pemkab Anambas Targetkan Pengerjaan Jembatan SP II Tarempa Selesai Akhir 2021 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Anambas menargetkan pengerjaan Jembatan Selayang Pandang (SP) II bisa selesai akhir Desember 2021.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kepulauan Anambas, Andi Guna Hasibuan.

"Saat ini pembangunan SP II terus digesa, kita berharap akhir Desember sesuai dengan kontrak kerja sudah selesai," ujar Andi, pada Kamis (8/4/2021).

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menekankan agar pengerjaan Jembatan SP II bisa selesai tepat waktu.

Itu disampaikan Ansar saat datang ke Anambas, Senin (5/4/2021) lalu.

Diketahui, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Jembatan SP II ini mencapai Rp 77 miliar, dan berasal dari dana sharing antara APBD Kabupaten Anambas dan Provinsi Kepri.

Pantauan Tribun Batam di lokasi, beberapa alat untuk pengerjaan SP II sudah mulai berdatangan. Seperti pasir dan tiang pancang.

Pemancangan tiang ini dilakukan secara teknis dibagi tiga titik. Di titik dangkal ada 18 tiang yang dipancang.

"Kita prediksi sebelum hari raya Idulfitri sudah selesai, dan di titik kedua akan tuntas. Sekarang sedang tunggu mengangkut tiang saja," terang Andi.

Pemerintah Daerah juga meminta restu kepada masyarakat Kepulauan Anambas untuk mendukung agar pengerjaan SP II ini bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya pengerjaan Jembatan SP II sempat mengalami kendala karena pandemi Covid-19. Selain itu juga karena gelombang tinggi saat musim utara.

Ansar Ahmad Minta Pengerjaan SP II Tepat Waktu

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved