Breaking News:

KARIMUN TERKINI

JELANG Ramadhan 2021 di Karimun, Berikut Harga Bahan Pokok di Pasar Puan Maimun

Warga Karimun bersiap menyambut Ramadhan 2021. Berikut pantauan harga bahan pokok di Pasar Puan Maimun, Minggu (11/4/2021).

TribunBatam.id/Yeni Hartati
JELANG Ramadhan 2021 di Karimun, Berikut Harga Bahan Pokok di Pasar Puan Maimun. Foto Pasar Puan Maimun di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Minggu (11/4/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Jelang Ramadhan 2021, harga daging ayam di Karimun naik.

Pantauan di Pasar Puan Maimun Karimun, harga daging ayam beku berdasarkan ukuran besar dan kecil memiliki harga yang sama yaitu Rp 35 ribu.

Sementara daging ayam segar, berdasarkan dengan ukuran kecil dan besar juga seharga Rp 34 ribu per kilogram.

Perbedaan harga dari ukuran daging ayam di jelaskan oleh seorang pedagang ayam di pasar itu, Irvan.

"Untuk hari ini harga ayam naik seribu Rupiah.

Hal ini terjadi karna adanya faktor permintaan yang melambung tinggi, sehingga dibutuhkan karyawan tambahan," jelas pria yang telah berjualan sekitar 12 tahun lamanya, Minggu (11/4/2021).

Ia menambahkan, tingginya permintaan, sejalan dengan adanya acara kegiatan besar seperti untuk acara syukuran, serta tradisi sebelum menyambut bulan puasa adanya kenduri atau doa bersama.

Suasana di Pasar Bintan Center (Bincen) Kota Tanjungpinang, Jumat (24/7/2020). Meski harga sejumlah bahan terpantau stabil jelang Idul Adha 1441 H, namun pedagang mengeluhkan masih minimnya omzet yang mereka peroleh.
Suasana di Pasar Bintan Center (Bincen) Kota Tanjungpinang, Jumat (24/7/2020). Meski harga sejumlah bahan terpantau stabil jelang Idul Adha 1441 H, namun pedagang mengeluhkan masih minimnya omzet yang mereka peroleh. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Tidak hanya harga daging ayam, harga daging sapi beku juga terpantau naik menjadi Rp 98 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 94 ribu.

Sementara harga daging sapi segar yaitu Rp170 ribu per kilogramnya.

Selanjutnya, harga cabai hijau mengalami kenaikan, sebelumya 35 ribu kini seharga 40 ribu.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved