Breaking News:

Sudah Dimohonkan 4 Kali Lahan Drainase, Namun Manajemen PT IMP Kaget Diberikan ke Pihak Lain

Manajemen PT  IMP Lando Siswanto, sudah empat kali mereka ajukan permohonan lahan seluas 1.509,97M2 yang terletak di Batam Center, namun ditolak.

TRIBUN/ Ronnye Lodo Laleng
Management PT. IMP Lando saat melakukan survei tempat milik perusahaannya yang akan dibuat drainase oleh BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Manajemen PT Indo Multi Perdana ( IMP) mempertanyakan komitmen BP Batam keramahan berinvestasi di Batam.

Pasalnya, menurut manajemen PT  IMP Lando Siswanto, sudah empat kali mereka ajukan permohonan lahan seluas 1.509,97M2 yang terletak di Batam Center, namun ditolak.

“Betapa kagetnya kami, lahan yang sudah empat kali kami mohonkan ditolak dengan alasan belum tersedia lahan. Namun, lahan itu yang sebelumnya tersedia ternyata diberikan ke perusahaan lain,” kata Lando, Minggu (11/4).

Kata Lando, pengalokasian lahan itu kepada pihak lain dikahui pada Jumat, (9/4/2021) lalu.

Kejadian Populer Batam: Dari Kecelakaan di Batam hingga Cuaca Ekstrem

Lebih jelas kata Lando, lahan yang mereka mohonkan diperuntukan untuk drainase. Volumenya, lebar 15 meter (m) dan panjang 100 m.  

"Di dalam surat itu ditujukan kepada PT. TAM dan PT. CUM, kami bisa tolak karena kami tidak kenal, PT.CUM itu," kata Lando, sambil menujukan surat dari BP Batam dan dokumen lainnya.

Dikatakannya, sejauh ini PT. IMB menghargai niat baik dari BP Batam maupun pihak-pihak yang berkepetingan, terkait masalah lahan tersebut.

Lando mengatakan, jauh sebelum dialihkan kepada pihak lain, lahan tersebut sudah dimohonkan tahun 2014 lalu.

Kadishub Batam Ditahan Jaksa, Muhammad Rudi Tunjuk Pebrialin Gantikan Rustam Efendi

Kemudian dibalas oleh BP Batam pada 8 Desember 2014 menyatakan bahwa lahan tersebut belum tersedia.

“Setelah itu tanggal 28 Oktober 2014 kami ajukan permohonan kembali memperluas lahan. Dan di balas lagi oleh BP Batam pada 22 Desember 2015 bahwa telah di alokasikan ke pihak lain, tanggal 6 Maret 2020 kami mohonkan lagi dengan data yang sama, dan di balas oleh BP Batam tanggal 27 Mei 2020 bahwa sama lahan di alokasi kan ke pihak lain,"  ujar Lando.

Halaman
12
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved