Breaking News:

TRIBUN WIKI

Biodata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Pernah Dipecat Gus Dur, Bakal Didepak dari PKB?

Inilah biodata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pernah dipecat Gus Dur, apakah kini bakal didepak dari PKB?

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
PROFIL - Inilah biodata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pernah dipecat Gus Dur, apakah kini bakal didepak dari PKB? FOTO: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar meninggalkan lokasi usai menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2017). Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 73. 

TRIBUNBATAM.id - Inilah biodata Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pernah dipecat Gus Dur, apakah kini bakal didepak dari PKB?

Muhaimin Iskandar yang saat ini duduk sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabarnya bakal dilengserkan oleh lawan politiknya.

Dugaan ini muncul setelah ada desakan Muktamar Luar Biasa ratusan kader di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) setelah adanya perubahan AD/ART. 

Eks Ketua DPC PKB Jeneponto Andi Mappanturu mengaku  dizalimi oleh Cak Imin karena seharusnya ia masih mengemban jabatan hingga 2022.

"Tetapi karena kezaliman pak Muhaimin yang mengubah AD/ART pada saat muktamar di Bali di dalamnya sudah tidak demokrasi," tutur Andi kepada Tribun Network, Senin (12/4/2021).

Melansir artikel surya.co.id dengan judul Biodata Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang Disebut Mau Dilengserkan dari PKB, Pernah Dipecat Gus Dur, menurut Andi, Cak Imin seakan ketakukan akan dilengserkan dari kursi ketua umum.

Sehingga AD/ART partai diubah.

Satu di antaranya DPP sembarangan menunjuk pengurus DPC. Padahal, seharusnya penjaringan nama DPW harus melalui DPC.

"Berdasarkan AD/ART lama Ketua DPW dipilih oleh Ketua DPC. Ketua DPC dipilih oleh Ketua PAC. Tetapi di dalam perzaliman Muhaimin, mengobrak-abrik AD/ART. Pemilihan Ketua wilayah harus diusulkan oleh masing-masing Ketua DPC, lalu dikirim ke DPP, DPP yang menentukan ini ketua," ujar Andi.

Pada realitasnya, ucap Andi, tidak sesuai AD/ART.

Halaman
1234
Editor: Widi Wahyuning Tyas
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved