Breaking News:

RAMADHAN 2021

Sambut Ramadhan 2021, Polresta Barelang dan Jajaran Semprot Disinfektan di 87 Masjid Batam

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur bilang, penyemprotan disinfektan ke masjid ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran covid-19

tribunbatam.id/istimewa
Foto Personel Polresta Barelang melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Batam, Senin (12/4/2021). Sambut Ramadhan 2021, Polresta Barelang dan Jajaran Semprot Disinfektan di 87 Masjid Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sambut Ramadhan 2021, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran melaksanakan pengecekan protokol kesehatan sekaligus penyemprotan disinfektan di 87 masjid di Batam,

Hal ini dilakukan sebagai kesiapan pelaksanaan ibadah Ramadhan di beberapa masjid Batam.

Masjid yang disemprot disinfektan di antaranya meliputi kawasan Polsek Nongsa 9 masjid, Polsek Bengkong 5 masjid, Polsek Batam Kota 6 masjid, Polsek Lubuk Baja 6 masjid, Polsek Batu Ampar 4 masjid, Polsek Sekupang 9 masjid, Polsek Sei Beduk 8 masjid, Polsek Sagulung 5 masjid, Polsek Batu Aji 8 masjid, Polsek Galang 3 masjid, Polsek Belakangpadang 8 masjid, dan Polsek Bulang 1 masjid.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, giat ini sebagai kesiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang dimulai malam ini. Selama satu bulan, akan dilaksanakan ibadah shalat tarawih.

"Demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, kami melakukan kegiatan penyemprotan di halaman, dalam dan sekitar lingkungan masjid. Juga gencar mengadakan kegiatan imbauan dan sosialisasi. Untuk itu dukungan dan partisipasi dari semua elemen masyarkat sangat kami nantikan,” ungkap Yos.

Ia mengatakan, kegiatan penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti membiasakan hidup bersih dan sehat dengan cara rajin mencuci tangan, membiasakan diri untuk selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak fisik, hindari tempat keramaian, makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup.

”Kesadaran warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan menunjang keberhasilan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Batam dan Kepulauan Riau,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini turut hadir Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur bersama personel Polresta Barelang dan seluruh Polsek dan jajaran, TNI, Sat Pol PP dan pengurus masjid setempat.

Jumlah Jemaah Dibatasi

Sementara itu, Masjid Agung Batam yang berlokasi di Batam Center, akan menggelar ibadah sholat tarawih perdana pda Ramadhan 2021.

Halaman
123
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved