Breaking News:

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Resmikan Puskesmas Midai, Singgung Target & Capaian Kinerjanya

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengenang janji masa kampanyenya di Midai saat meresmikan Gedung Puskesmas Midai.Rata-rata sudah terealisasi

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memberi sambutan saat peresmian Gedung Puskesmas Midai di Jalan Tanjung Selamat, Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Senin (12/4/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meresmikan Gedung Puskesmas Midai dan Kantor Camat Suak Midai di Jalan Tanjung Selamat, Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Senin (12/4/2021).

Di sela-sela kegiatan itu, Abdul Hamid Rizal mengenang janji masa kampanye dan pencapaian kinerjanya di Midai selama menjabat Bupati Natuna.

Ia bercerita, di kala kampanye pencalonan Bupati Natuna beberapa waktu lalu, ia mengutamakan pada sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor perhubungan dan sektor komunikasi. Itu yang menjadi tugas pokoknya.

"Di bidang pendidikan, alhamdulillah kita sudah membangun sekolah-sekolah dari tingkat SD sampai ke tingkat SMP, dan untuk tingkat SMA bukan lagi kewewenangan bupati, melainkan itu wewenang gubernur," kata Hamid.

Sementara di sektor kesehatan, pihaknya telah membangun sejumlah puskesmas di kecamatan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Natuna.

Baca juga: Kecamatan Midai Punya SPBU, Warga Natuna Tak Ngeluh Lagi Harga BBM Mahal

Baca juga: Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Midai, Angin Segar Bagi Layanan Kesehatan

"Setiap kecamatan sudah ada puskesmas. Jika tempatnya bagus dan nyaman pasti dalam memberi pelayanan kepada masyarakat juga baik," ujarnya.

Lalu di sektor perhubungan, Pemkab Natuna di kepemimpinannya telah berupaya agar kapal besar seperti KM Bukit Raya bisa sandar di Pelabuhan Midai.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi Sekretaris Daerah, Hendra Kusuma, Anggota DPRD Natuna Dapil III, Husin, Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, Camat Midai, Jaunal Afandi, Plt Puskesmas Midai, Endang Wahyuni saat menandatangani batu prasasti tanda peresmian Kantor Camat Suak Midai di Gedung Puskesmas Midai, Jalan Tanjung Selamat, Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Senin (12/4/2021)
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi Sekretaris Daerah, Hendra Kusuma, Anggota DPRD Natuna Dapil III, Husin, Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, Camat Midai, Jaunal Afandi, Plt Puskesmas Midai, Endang Wahyuni saat menandatangani batu prasasti tanda peresmian Kantor Camat Suak Midai di Gedung Puskesmas Midai, Jalan Tanjung Selamat, Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Senin (12/4/2021) (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

"Di bidang perhubungan saya punya amanah di Midai ini, dan alhamdulillah di masa jabatan kedua saya bisa terselesaikan. Yaitu agar kapal bisa bersandar di Pelabuhan Midai, dan alhamdulillah itu terselesaikan.

Saya berharap, dengan sandarnya kapal besar cukup meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Sementara di bidang komunikasi, khusus Kecamatan Midai masih mengalami permasalahan signal.

Camat Midai Jaunal Apandi mengatakan, ia berharap dengan program Gubernur Kepulauan Riau bersama Bakti dan Kominfo, pembangunan BTS bisa diprioritaskan di Kecamatan Midai.

Pasalnya, menurut Jaunal Kecamatan Midai termasuk wilayah 3T.

"Kita kan masih wilayah 3 T, tertinggal terluar dan terdalam. Semoga kedepannya permasalahan sinyal ini bisa diatasi," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved