Breaking News:

1.000 Orang di India Positif Covid-19 Usai Ikut Ritual Kumbh Mela

Meski mengetahui tingkat infeksi Covid-19 di India meningkat drastis, para pemeluk agama Hindu di Haridwar tetap ingin menjalani ritual Kumbh Mela. 

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Channel News Asia
Seorang pekerja medis tengah merawat pasien Covid-19 di unit perawatan intensif Rumah Sakit Yatharth, Noida, New Delhi, India. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, UTTARAKHAND -  Lebih dari seribu orang di India dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti perayaan ritual mandi di sungai alias Kumbh Mela yang berlangsung dalam beberapa hari belakangan. 

Kantor berita AFP melaporkan, bahwa pihak berwenang melaporkan angka infeksi ini setelah melakukan tes terhadap 50 ribu peserta Kumbh Mela di kawasan Haridwar, Uttarakhand, dalam 48 jam belakangan. 

Pemerintah negara bagian Uttarakhand melaporkan bahwa dari pemeriksaan tersebut, 408 di antaranya dinyatakan positif pada Senin, (12/4/2021), sementara 594 lainnya menyusul sehari kemudian. 

Meski mengetahui tingkat infeksi Covid-19 di India meningkat drastis, para pemeluk agama Hindu di Haridwar tetap ingin menjalani ritual Kumbh Mela. 

Baca juga: Kasus Penggumpalan Darah, Denmark Stop Penggunaan Vaksin AstraZeneca Sepenuhnya

"Iman kami merupakan hal terbesar bagi kami. Begitu besar kepercayaan itu, banyak orang datang untuk mandi di Sungai Gangga. Mereka percaya bahwa Maa (ibu) Gangga akan menyelamatkan mereka dari pandemi," ujar salah satu penyelenggara Kumbh Mela, Siddharth Chakrapeni. 

Kumb Mela menjadi salah satu penyumbang terbanyak kasus positif Covid-19 di India. Selain itu, warga India memang kerap tak mematuhi protokol kesehatan. 

Negara pimpinan Narendra Modi ini pun kini menempati urutan kedua negara dengan kasus infeksi Covid-19 paling banyak, menyalip posisi Brasil sebelumnya. 

Secara keseluruhan, India sudah mencatat total 13,53 juta kasus per Senin. Sementara itu, jumlah kasus corona di Brasil mencapai 13,45 juta orang. (*) 

Simak berita terbaru lainnya di Google News




Baca juga: Kejadian Populer Batam: Dari Isu KLB di Internal PKB hingga Rudi Terseret Tudingan Minta Jatah

Baca juga: Covid-19 Update in Aceh, North Sumatra, West Sumatra, Riau, Riau Islands, Jambi, and Bengkulu (4/14)

Baca juga: Beasiswa 2021 dari Yasbin, Cek Syarat dan Nama Kampusnya untuk Informasi Lebih Lanjut

Baca juga: Jawaban Amanda Manopo saat Diminta Pilih Arya Saloka atau Aldebaran, Andin: Aduh, Rame Nih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved