Breaking News:

ANAK BATAM

Berawal Hobi Baca Al-Qur'an, Reska Ahmad Kini Punya Banyak Prestasi di Bidang Tilawah

Hobi membaca Al-Quran mengantarkan Reska Ahmad Muhajir dan timnya memenangkan lomba Syarhil Quran pada MTQ Batam 2020, di MTQ Kepri mereka juara 3.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Sosok pemuda asal Batam, Reska Ahmad Muhajir (kiri, pegang piala) berprestasi di bidang Tilawatil Quran. Berawal Hobi Baca Al-Qur'an, Reska Ahmad Kini Punya Banyak Prestasi di Bidang Tilawah 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar sangat familiar di telinga Reska Ahmad Muhajir. Pemuda 19 tahun asal Batam itu sejak kecil memang gemar membaca Al-Quran.

Bahkan, pemuda yang tengah menduduki bangku kuliah di Jakarta ini, sempat mengantarkan timnya memenangkan cabang lomba Syarhil Quran pada kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Batam 2020 lalu.

"Alhamdulillah, tim kami yang terdiri dari tiga orang, berhasil memenangkan juara 1 Syarhil Putra pada MTQ 2020 lalu.

Setelahnya, kami diikutkan lomba MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan memenangkan juara 3," ujar Muhajir kala ditemui Tribun Batam.

Perolehan juara MTQ Tingkat Kota Batam itu merupakan hal yang berharga bagi Muhajir dan kawan-kawannya, meski pengalaman kompetisi itu bukan merupakan kali pertamanya.

Baca juga: Dibully saat di Bangku Sekolah, Agam Kini Jadi Selebgram Batam hingga Brand Ambassador Produk

Baca juga: Kisah Kapten Maaruf Kejar-Kejaran dengan Kapal Asing hingga Alami Baku Hantam di Laut

Sebelumnya, Muhajir juga kerap mengikutsertakan diri dalam lomba tartil serta tilawah Al-Quran sejak SD.

Naik ke kelas 6 SD, Muhajir memperoleh kesempatan mengikuti Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat nasional di Malang. Meski hanya menyabet peringkat ke-11, namun semangat Muhajir tidak surut dalam mengikuti berbagai kompetisi lainnya.

Menginjak SMA, Muhajir beserta timnya bahkan pernah mengikuti audisi nasional Syiar Anak Negeri yang merupakan program kompetisi musik dan pertunjukan religi dari salah satu stasiun TV di Indonesia.

"Waktu itu kami sempat masuk ke semifinal Syiar Anak Negeri, kemudian ikut seleksi lagi di Bandung. Walaupun belum juara, tapi pengalaman yang kami dapat banyak sekali," ujar Muhajir.

Muhajir bersyukur, kecintaannya terhadap Al-Quran dapat mengantarkannya pada pengalaman-pengalaman yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved