Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Wabup Anambas Wan Zuhendra Pimpin Rapat, Siap Siaga Potensi Bencana Alam

Rakor yang dipimpin Wabup Anambas Wan Zuhendra itu dibuat untuk mengantisipasi potensi bencana alam di kabupaten terdepan di Provinsi Kepri.

TribunBatam.id/Istimewa
Wabup Anambas Wan Zuhendra Pimpin Rapat, Siap Siaga Potensi Bencana Alam. Foto Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana alam di Anambas, Kamis (15/4/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana alam di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Rapat ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal lainnya di aula ruang rapat lantai II, Kantor Pemkab Kepulauan Anambas, jalan Pasir Peti, Kecamatan Siantan.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan sebagai antisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan atau Karhutla di Anambas, kekeringan air bersih dan lain sebagainya.

"Walaupun dari hasil prakiraan cuaca dan iklim dari BMKG Kelas III Tarempa, musim ini tidak ada musim kemarau yang ekstrem.

Tapi kami tetap antisipasi kedepannya," ujar Wabup Anambas, Wan Zuhendra, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: CATAT Warga Anambas, BST Tahap 12 dan 13 Bisa Diambil, Berikut Syaratnya

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan Info Cuaca Anambas

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana alam di Anambas, Kamis (15/4/2021).
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana alam di Anambas, Kamis (15/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Meski panas terik menyelimuti wilayah Kepulauan Anambas, namun hujan beberapa kali sempat mengguyur wilayah Anambas.

"Syukurnya tidak terjadi potensi bencana kekeringan," kata Wan Zuhendra.

Lanjutnya, langkah antisipasi tetap dilaksanakan dengan mempersiapkan tandon penampungan air dan distribusi air minum akan diatur semaksimal mungkin.

Sementara itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi karhutla.

"Kami tetap siagakan untuk tetap secara berkala mengecek debit air di sungai dan embung serta persiapan peralatan seperti tangki air mesin pompa dan kendaraan pengangkut air," jelas anggota BPBD Kepulauan Anambas, Sulaiman.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved