Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

CATAT Warga Anambas, BST Tahap 12 dan 13 Bisa Diambil, Berikut Syaratnya

Setidaknya 2.572 Warga Anambas terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang menerima BST Kemensos tahap ini.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Warga Anambas penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Rabu (14/4/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 12 dan 13 mulai disalurkan kepada Warga Anambas terdampak pandemi Covid-19.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan bisa langsung mengambil ke kantor pos dan kantor Desa yang berada di Kecamatan.

Pengambilan BST ini sudah dimulai sejak tanggal 14 April 2021 kemarin.

Setidaknya 2.572 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang menerima BST.

Rinciannya, 441 di Kecamatan Siantan dengan pembagian BST untuk Kelurahan Tarempa, Tarempa Barat Daya, Tarempa Timur, Tarempa Barat, Pesisir Timur, Sri Tanjung, dan Tarempa Selatan dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB yang bisa diambil di kantor pos Tarempa.

Bantuan Sosial untuk Warga Anambas Kembali Disalurkan. Foto Wakil Bupati/ Wabup Anambas Wan Zuhendra saat memberi simbolis penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke warga di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Rabu (14/4/2021).
Bantuan Sosial untuk Warga Anambas Kembali Disalurkan. Foto Wakil Bupati/ Wabup Anambas Wan Zuhendra saat memberi simbolis penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke warga di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Rabu (14/4/2021). (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Penerima BST di Kecamatan Siantan Selatan ada 234 orang yang terbagi di Desa Tiangau, Air Bini, Kiabu, Mengkait, Lingai, Telaga, dan Telaga Kecil, warga yang berada di Kecamatan Siantan Selatan bisa mengambil BST di kantor desa masing-masing.

Sementara itu Kecamatan Siantan Timur, yang meliputi Temburun, Batu Belah, Air Putih, Munjan, Nyamuk, dan Serat penerima BST berjumlah 231.

Warga yang ingin mengambil BST perlu membawa KTP dan KK, kemudian diperlihatkan kepada petugas yang nantinya akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra sebelumnya menghadiri penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Warga Anambas akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran BST ini berlangsung di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved