Breaking News:

TRIBUN WIKI

Biodata Prananda Prabowo, Kakak Tiri Puan Maharani Didukung Jadi Ketum PDIP Gantikan Megawati

Inilah Biodata Prananda Prabowo, Kakak Tiri Puan Maharani Didukung Jadi Ketum PDIP Gantikan Megawati

ISTIMEWA
PDIP - Inilah Biodata Prananda Prabowo, Kakak Tiri Puan Maharani Didukung Jadi Ketum PDIP Gantikan Megawati. FOTO: PRANANDA PRABOWO 

TRIBUNBATAM.id - Nama Prananda Prabowo mulai banyak dibicarakan dan disebut-sebut layak menggantikan Megawati jadi Ketua Umum (Ketum) PDIP.

Meski suksesi PDIP diperkirakan masih tiga tahun lagi, sosok pengganti Megawati mulai diperbincangkan.

Prananda Prabowo didukung oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk menjadi Ketum PDIP menggantikan Megawati.

Adapun dari trah Soekarno, ada dua nama yang berpeluang kuat menggantikan Mega.

Nama Puan mungkin sudah sangat akrab didengar, namun bagaimana dengan Prananda Prabowo?
Untuk lebih mengenalnya, berikut Tribun Batam sajikan profil dan biodata lengkapnya!

Profil dan biodata Prananda Prabowo

Dikutip dari TribunnewsWiki, Prananda Prabowo lahir pada 23 April 1970.

Dalam kepengurusan DPP PDIP Periode 2019-2024, Prananda dipercaya Mega sebagai Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital.

Di periode kepengurusan DPP sebelumnya, Prananda juga membidangi urusan yang sama dengan jabatan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif.

Sebelumnya, Pranana juga menjadi Kepala Ruang Penghendali dan Analisa Situasi di PDIP

Ia merupakan putra Megawati hasil pernikahan pertamanya dengan seorang penerbang TNI AU, Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso.

Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai Prananda Prabowo mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri penutupan Rakernas I 2020 di Jakarta, Minggu (12/1/2020). Prananda Prabowo telah mengkaji dan merumuskan tema dan materi atas arahan Ibu Ketua Umum, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Steering Committee Rakernas. Rekomendasi-rekomendasi yang telah diputuskan dalam Rakernas, wajib dijalankan oleh Tiga Pilar Partai (Struktur, Legislatif dan Eksekutif) di semua tingkatan, serta wajib ditindaklanjuti dalam Rapat Kerja Daerah dan Rapat Kerja Cabang. Di dalamnya termasuk pula Pembangunan Lima Prioritas Industri Nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari yang PDI Perjuangan perjuangkan, terdiri dari Industri Sandang, Pangan, Papan (khususnya Industri Pangan), Industri Kesehatan, Farmasi, dan Obat-obatan Tradisional, Industri Bahan Baku Industri, Industri Energi (khususnya Energi Baru dan Terbarukan), dan Industri Pariwisata. TRIBUNNEWS/HO
Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai Prananda Prabowo mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri penutupan Rakernas I 2020 di Jakarta, Minggu (12/1/2020). TRIBUNNEWS/HO (TRIBUN/HO)
Halaman
1234
Editor: Widi Wahyuning Tyas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved