Breaking News:

Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Komunitas Cahaya Hemofilia Bagikan Bunga ke RSBP Batam

Di peringatan Hari Hemofilia Sedunia, Ketua Komunitas Cahaya Hemofilia Batam Sunil berharap, RSBP Batam dapat meningkatkan pelayanannya bagi pasien

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Komunitas Cahaya Hemofilia Bagikan Bunga ke RSBP Batam. Foto bersama Komunitas Cahaya Hemofilia Batam dengan Direktur RSBP Batam, Sabtu (17/4/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komunitas Cahaya Hemofilia Batam membagikan bunga kepada dokter, perawat hingga pihak manejemen Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam), Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati World Hemophilia Day 2021 atau Hari Hemofilia Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 April 2021.

Pembagian bunga ini merupakan bentuk simbolis dan ucapan terima kasih Komunitas Cahaya Hemofilia kepada RSBP Batam yang selama ini telah menangani para pasien hemofilia dengan baik.

"Hari ini bertepatan dengan Hari Hemofilia Dunia, kami membagikan bunga ke manejemen RSBP Batam. Selama ini kami berhubungan sangat baik," ujar Sunil selaku Ketua Komunitas Cahaya Hemofilia Batam.

Dengan begitu, ia berharap ke depannya RSBP Batam dapat meningkatkan pelayanannya, sehingga para pasien hemofilia bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Baca juga: Lawan Corona, Komunitas Cahaya Hemofilia dan Relawan Bantu Suplemen untuk Tenaga Medis RSBP Batam

Pada kesempatan itu, Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun A Hakim menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Cahaya Hemofilia ini.

Ia juga turut mengucapkan Selamat Hari Hemofilia kepada seluruh penderita hemofilia di dunia.

"Saudara, teman dan kerabat kita yang menderita hemofilia harus terus didukung untuk mendapatkan pengobatan yang kuat dan RSBP Batam ikut bangga karena dapat melayani teman-teman hemofilia untuk mendapatkan penanganan di RSBP Batam," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Komunitas Cahaya Hemofilia merupakan komunitas atau perkumpulan yang menaungi para penderita hemofilia di Batam.

Sementara itu, Sunil mengimbau, apabila masyarakat menemukan gejala-gejala hemofilia pada orang terdekat, kerabat, ataupun saudara dapat menghubungi Komunitas Cahaya Hemofilia dan juga segera untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved