Breaking News:

Polsek Bintan Timur 'Sikat' Motor Knalpot Brong

Jajaran Polsek Bintan Timur amankan belasan sepeda motor dan pemilik yang menggunakan knalpot brong di, Jumat (16/4/2021) kemarin

TRIBUNBATAM/ALFANDI
Jajaran Polsek Bintan Timur amankan belasan sepeda motor dan pemilik yang menggunakan knalpot brong di, Jumat (16/4/2021) kemarin 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Jajaran Polsek Bintan Timur amankan belasan sepeda motor dan pemilik yang menggunakan knalpot brong di, Jumat (16/4/2021) kemarin.

Belasan pemuda dan sepeda motornya ini langsung diamankan dan dibawa pihak kepolisian ke Mapolsek Bintan Timur.

Tindakan ini dilakukan Polsek Bintan Timur lantaran sejumlah masyarakat di Bintan Timur mengeluhkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang kerap membuat suasana bising.

Apalagi di bulan suci Ramadhan saat ini, dimana umat muslim menjalankan Ibadah baik disiang maupun malam hari. 

Dimana masjid-masjid lebih banyak aktifitas, mulai dari Sholat 5 Waktu, Pengajian, Tarawih, dan Tadarus. 

Namun dikala orang lain sibuk beribadah, sebagian pemuda di Bintan Timur ini sibuk melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. 

Baca juga: Jalan Laksamana Bintan Rusak, Wajah Pusat Kota Batam Butuh Perhatian Pemerintah

Tak jarang aksi mereka dengan suara bising knalpot brongnya mengganggu orang lain yang sedang beribadah. 

"Nah menindaklanjuti keluhan itu kita langsung bergerak dan menyisir sejumlah lokasi yang di keluhkan masyarakat,"kata Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim, Minggu (18/4/2021).

Ulil juga menjelaskan, dari sejumlah lokasi yang di sisir, pihaknya mengamankan sejumlah sepeda motor yang sudah dimodif dengan knalpot brong.

"Yakni di Jalan Tanah Kuning, Kolam Taman Kota, dan di seputaran lapangan bola demang lebaran daun,"terangnya.

Ulil juga menambahkan, bahwa pihaknya sering menerima keluhan masyarakat terkait suara bising knalpot yang mengganggu orang yang sedang beribadah di masjid.

"Ada belasan sepeda motor yang kita amankan bersama pengendaranya. Setelah kita amankan, kita langsung copot sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan mengingatkan pengendaranya supaya tidak melakukan hal tersebut,"ungkapnya.

Ulil juga tidak lupa mengimbau kepada kaula muda supaya tidak ada lagi yang memakai knalpot brong dan terlibat aksi kebut-kebutan di jalan, khususnya di Wilayah hukum Polsek Bintan Timur. "Apabila kedapatan akan kita tindak tegas,"tutupnya.(tribunbatam/alfandi)

Berita tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved