Breaking News:

Bupati Lingga Safari Ramadhan ke Kampung Tanjung Tungga Desa Penuba, Ingatkan Warga Prokes

Datang ke Desa Penuba, Bupati Lingga Muhammad Nizar imbau seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan prokes saat ingin bepergian ke luar rumah

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar melakukan Safari Ramadhan ke Kampung Tanjung Tungga, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Minggu (18/4/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar melanjutkan kegiatan rutin Ramadhan.

Yakni menggelar Safari Ramadhan ke Kampung Tanjung Tungga, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Minggu (18/4/2021).

Menjelang waktu berbuka pada Ramadhan ke enam itu, Muhammad Nizar berkesempatan bertemu masyarakat tepatnya di Masjid Al Iklhas Kampung Tanjung Tungga.

Kunjungan ke Desa Penuba ini, juga dihadiri Kabag Kesra dan anggota, perwakilan Badan Amil Zakat atau Baznas Kabupaten Lingga.

Selain itu, Camat Selayar, Kades se-Kecamatan Selayar bersama BPD dan RT/RW serta Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama serta beberapa tamu undangan juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Panen Semangka di Kecamatan Singkep, Dorong Produksi Petani Lokal

Baca juga: SAFARI Ramadhan Gubernur Kepri di Lingga, Dorong Vaksinasi Corona untuk Lansia

Pada kesempatan itu, Nizar terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada saat ingin bepergian ke luar rumah.

“Selain itu saya mengucapkan terima kasih dan saya ingin mengajak di suasana Ramadhan ini agar menikmati hidangan yang dihadiahi oleh Allah berupa pahala sunnah disamakan Allah sama dengan pahala wajib. Sementara pahala wajib dilipatgandakan oleh Allah SWT," ucap Nizar.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga juga membawa pengisi tausiah, yakni Ustaz Andi Arko dari Daik Lingga.

Sementara itu, Kepala Desa Penuba, Safri mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri hadir dalam agenda Safari Ramadhan ini.

Seperti biasanya, di program Safari Ramadhan ini juga disertai pemberian santunan.

Berupa paket sembako sebanyak 15 paket kepada 8 ansaf berdasarkan surah At Taubah ayat 60.

Selain itu, pemberian uang saku kepada anak yatim yang ada di Desa Penuba.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved