Breaking News:

Kirim Pesan Toleransi, GAMKI Kepri Bagikan Takjil di Simpang Kabil Batam

GAMKI Kepri bagikan takjil ke pengguna jalan di Simpang Kabil Batam. Koordinator aksi, James bilang, kegiatan ini bentuk kepeduliaan terhadap sesama

tribunbatam.id/istimewa
Aksi berbagi takjil dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kepri, Minggu (18/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kepulauan Riau (Kepri) membagikan takjil bagi pengguna jalan di Simpang Kabil Batam, Minggu (18/4/2021) lalu.

Terlihat belasan kader GAMKI hadir di persimpangan jalan Kabil untuk membagikan takjil ke pengguna jalan raya menjelang waktu berbuka puasa.

Koordinator aksi pembagian takjil, James Sinaga mengatakan, kegiatan berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kita mengucapkan kepada saudara-saudara kita yang Muslim, selamat menunaikan ibadah puasa. Mari tetap kita jaga rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air di Kepri ini, khususnya Batam," ujarnya, Senin (19/4/2021).

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah GAMKI Kepri Rikson Tampubolon menyampaikan hal senada.

Baca juga: Rayakan Natal, GAMKI Berbagi Sembako ke Korban Kebakaran di Jodoh Batam

"Utamanya kaum muda untuk tetap mendorong semangat membangun toleransi antar umat beragama. Pemuda harus jadi garda terdepan dalam mendorong terciptanya kerukunan di tengah masyarakat," katanya.

Ia melanjutkan, selama aksi mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita arahkan semua kader tetap menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan saat membagi takjil. Intinya melalui kegiatan ini kita ingin mengirimkan pesan toleransi dari Provinsi Kepri, Kota Batam ini khususnya," sambungnya.

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing/Ichwan Nur Fadillah)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved