Breaking News:

BATAM TERKINI

Kecelakaan Kerja di Batam - Disnaker Kepri Belum Terima Laporan dari PT Marcopolo Shipyard

Kepala UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Kepri, wilayah kerja Batam Sudianto menyebut, pihaknya akan menindaklanjuti laporan kecelakaan kerja

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Kecelakaan Kerja di Batam - Disnaker Kepri Belum Terima Laporan dari PT Marcopolo Shipyard. Foto lokasi kejadian laka kerja di PT Marcopolo Shipyard Dapur 12 Sagulung Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Kepri, wilayah kerja Kota Batam belum menerima laporan terkait kasus kecelakaan kerja di lokasi PT Marcopolo Shipyard yang terletak di Dapur 12, Sagulung.

Dalam kecelakaan kerja ini, seorang karyawan PT Levian Cahaya Sukses (LCS), Subcont di perusahaan tersebut meninggal dunia setelah terjatuh dari tangga ketinggian 12 meter.

Korban diketahui bernama Calvin Alfahri (21).

Kepala UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Kepri, wilayah kerja Kota Batam Sudianto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak perusahaan. Meski begitu, pihaknya akan melakukan langkah terkait.

"Pihak perusahaan belum membuat laporan, nanti informasi ini akan kita tindak lanjuti," kata Sudianto, Rabu (21/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, hendak turun dari atas kapal, melewati tangga yang ada di samping Kapal Corona, seorang karyawan PT Levian Cahaya Sukses (LCS), yang merupakan Subcont di PT Marcopolo Shipyard, terjatuh dan meninggal setelah tiba di rumah sakit Graha Hermine.

Kejadian laka kerja tersebut terjadi pada Senin (19/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIB, di lokasi PT Marcopol Shipiyard Dapur 12 Sagulung.

Informasi yang dikembangkan Tribunbatam, Rabu (21/4/2021) dari Kapolsek Sagulung AKP Yusriady Yusuf, mengatakan kejadian tersebut terjadi saat karyawan yang bersangkutan hendak turun tangga.

"Menjelang istirahat siang korban bersama rekannya keluar dari lokasi pekerjaan di dalam Kapal Corona, selanjutnya korban bersama rekannya menuruni tangga yang ada di samping kapal,"kata Yusuf.

Dia mengatakan saat korban bersama rekannya menuruni tangga, korban terjatuh dan terhempas ke dalam kapal," kata Yusuf.

Baca juga: CATAT! Jelang Lebaran, Kapal Pelni Terakhir Berlayar dari Batam 5 Mei 2021

Kejadian tersebut membuat korban sempat pingsan dan darah mengalir dari telinga korban.

Halaman
12
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved