Breaking News:

NATUNA TERKINI

Warga Natuna, Bantuan Kementerian UMKM Sudah Cair, Berikut Syaratnya

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM Natuna sudah bisa dicairkan sejak 19 April 2021.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Warga Natuna, Bantuan Kementerian UMKM Sudah Cair, Berikut Syaratnya. Foto suasana Bank BRI KCP Ranai Natuna, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (20/4/2021) sore. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM di Natuna bisa tersenyum.

Ini karena Bantuan Produktif Usaha Mikro/ BPUM sudah bisa dicairkan sejak 19 April 2021.

Bantuan Langsung Tunai/ BLT BPUM tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19, melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi atau Disperindagkop Natuna, Agus Supardi beberapa waktu lalu mengatakan, untuk menyambut BLT UMKM itu, pihaknya sudah mendata pada April ini untuk data baru yang akan diusulkan ke kementerian.

Pantauan TribunBatam.id, sekira pukul 10,12 WIB, Rabu (21/4/2021), terlihat antrean terbentuk di bawah tenda persis depan Bank BRI KCP Ranai Natuna, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Baca juga: Layanan Pemkab Natuna Serap Keluhan Warga Lewat Pengaduan Aspirasi Masyarakat Natuna

Baca juga: Disnakertrans Natuna Gencar Buat Pelatihan Kerja, Tingkatkan Mutu Sumber Daya Manusia

Suasana Bank BRI KCP Ranai Natuna, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (20/4/2021) sore.
Suasana Bank BRI KCP Ranai Natuna, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (20/4/2021) sore. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Terlihat masyarakat mengantre untuk mencairkan dana BPUM sebesar Rp 1,2 juta.

"Untuk mengatahui apakah anda (pelaku usaha mikro-red) terdaftar sebagai penerima BPUM bisa langsung dicek melalui eform.bri.co.id/bpum dengan mamasukkan NIK di KTP pemilik usaha.

Untuk verifikasi dan pencairan bisa kunjungi bank BRI terdekat dengan membawa E-KTP," kata seorang sekuriti Bank BRI yang sedang bertugas," sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan BPUM, Tisan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan BPUM untuk pengusaha mikro.

"Alhamdulillah saya sangat terbantu dengan bantuan ini, semoga Corona cepat hilang jadi perekonomian bisa membaik seperti semula," sebutnya.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved