Breaking News:

NATUNA TERKINI

Layanan Pemkab Natuna Serap Keluhan Warga Lewat Pengaduan Aspirasi Masyarakat Natuna

Lewat pengaduan aspirasi masyarakat Natuna, warga di sana bisa mengeluhkan aspirasi mereka di sana.

TribunBatam.id/Istimewa
Layanan Pemkab Natuna Serap Keluhan Warga Lewat Pengaduan Aspirasi Masyarakat Natuna. Foto Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Akses internet yang lancar belakangan dirasakan warga Natuna, Provinsi Kepri.

Meski berada di daerah terdepan Indonesia, akses telekomunikasi perlahan namun pasti dinikmati warga di sana.

Perjalanan revolusi industri kini telah sampai fase keempat atau disebut dengan istilah 4.0 (Four Point Zero), dengan perubahan yang sangat cepat terkait dengan segala dimensi kehidupan dengan wujud adanya sebuah digitalisasi sektor kehidupan, salah satunya telekomunikasi.

Mengingat pentingnya peranan dari teknologi digital yang memiliki banyak sekali manfaat sekaligus memudahkan interaksi, salah satu diantaranya pemanfaatan nya dalam penyerapan aspirasi masyarakat oleh pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Natuna tengah gencar memanfaatkan teknologi digital untuk menangani berbagai urusan pemerintahan termasuk penyerapan aspirasi masyarakat.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama rombongan saat tiba di Pelabuhan Midai, Senin (12/4/2021).
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama rombongan saat tiba di Pelabuhan Midai, Senin (12/4/2021). (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Terkait hal ini, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menegaskan informasi berbasis tekhnologi digital sangat diperlukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mendukung kinerja pemerintah daerah.

Khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan pembangunan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal ini menjadi penting karena teknologi digital saat ini menjadi fasilitas sekaligus kebutuhan masyarakat.

"Satu hal yang menjadi keperluan dasar kita di Natuna belakangan ini adalah ketersediaan layanan telekomunikasi yang memadai.

Keberadaannya sangat penting untuk mempermudah dan memperlancar urusan-urusan kita di daerah baik yang menyangkut ke pemerintah maupun kemasyarakatan," kata Bupati Hamid di Gedung Sri Srindit beberapa waktu lalu dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (20/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved