Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wakil Gubernur Kepri Terima Peserta KKDN, Singgung Pengembangan Sektor Maritim

Menurut Wagub Kepri Marlin Agustina, sektor matirim Kepri tidak hanya untuk kesejahteraan masyarakat, namun juga pertahanan Negara.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Gubernur Kepri Terima Peserta KKDN, Singgung Pengembangan Sektor Maritim. Foto Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat Penyampaian Executive Summary oleh Pasis Seskoal secara virtual dari Markas Besar AL Sekolah Staf dan Komando di, Kamis (22/4/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Kemajuan sektor maritim Kepri jadi perhatian Wakil Gubernur Kepri atau Wagub Kepri, Marlin Agustina.

Menurutnya, sejumlah masukan sangat penting untuk pengembangan sektor maritim Kepri.

Bagi Kepri segala potensi kemaritiman, termasuk pulau-pulau terdepan harus dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk juga mendukung pertahanan negara.

"Pemaparan Executive Summary yang disampaikan oleh Pasis Dikreg Seskoal dalam rangka Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ini sangat bermanfaat bagi kami.

Sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan di bidang kemaritiman di Kepri ke depan,” kata Wagub Kepri Marlin Agustina saat Penyampaian Executive Summary oleh Pasis Seskoal secara virtual dari Markas Besar AL Sekolah Staf dan Komando, Kamis (22/4/2021).

Atas nama Pemprov Kepri, pihaknya juga menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi salah satu daerah yang dipilih sebagai tujuan penyelenggaraan KKDN dan Forum strategis yang dilaksanakan oleh Seskoal.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat Penyampaian Executive Summary oleh Pasis Seskoal secara virtual dari Markas Besar AL Sekolah Staf dan Komando, Kamis (22/4/2021).
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat Penyampaian Executive Summary oleh Pasis Seskoal secara virtual dari Markas Besar AL Sekolah Staf dan Komando, Kamis (22/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Marlin Agustina berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Pasis dalam mengembangkan lingkungan strategis yang semakin kompleks menuntut respon cepat untuk menentukan strategis yang handal bagi menghadapi segala ancaman terhadap keamanan bangsa.

"Semoga segala perbuatan yang kita lakukan untuk mendukung pembangunan dan menegakkan keamanan bagi daerah maupun Negara.

Selalu dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal’alamiin" ungkap Wagub Marlin

Sementara itu, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadilah menyampaikan kondisi geografis dan kondisi terkini perkembangan kasus covid-19 dan vaksinasinya, termasuk pertumbuhan ekonomi Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved