Breaking News:

Cara Memakai Tabir Surya yang Tepat untuk Dapatkan Hasil Efektif dan Optimal

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa memakai tabir surya atau sunscreen hanya saat pergi ke luar rumah saja. Namun, perlu kita ketahui ...

Huffingtonpost
Ilustrasi menggunakan tabir surya 

TRIBUNBATAM.id - Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa memakai tabir surya atau sunscreen hanya saat pergi ke luar rumah saja. 

Namun, perlu kita ketahui bahwa paparan sinar UVA dan UVB dari matahari itu ternyata masih dapat menembus ke dalam rumah melalui jendela. 

Selain itu, gadget yang kita gunakan sehari-hari menghasilkan sinar biru atau blue light yang dapat mempercepat penuaan dini dan menyebabkan hiperpigmentasi yang mampu merusak kulit. 

Seorang dermatolog Claudia Christin, MBBS, Dermatology PhD menganjurkan agar orang-orang tidak hanya menggunakan sunscreen ketika hendak pergi ke luar saja. Melainkan, memakainya setiap hari saat berada di rumah. 

Dia juga membagikan beberapa cara memakai sunscreen yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif dan optimal sebagai berikut ini. 

1. Minimal dua ruas jari tangan

Claudia merekomendasikan kita untuk memakai sunscreen minimal dua ruas jari tangan atau lebih.

"Orang sering melakukan kesalahan karena memakai sunscreen tipis. Padahal, sunscreen harus dipakai lebih banyak supaya melindungi berbagai area yang mudah terkespos sinar matahari."

Begitu penjelasannya saat peluncuran virtual Base Sunscreen, Senin (26/4/2021).

Selain wajah, dia menyarankan agar kita juga mengaplikasikan sunscreen di bagian leher, kuping, dan telapak tangan untuk mencegah dampak buruk sinar ultraviolet. 

Baca juga: Tips Memilih Sunscreen dan Sunblock dengan Tingkat SPF yang Tepat, Ini dia Caranya!

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved