Breaking News:

Corona di Batam Meningkat, Gedung Bapelkes Batam Siap Tampung Pasien Covid-19 Lagi

Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustafa menyambut baik difungsikan lagi gedung Bapelkes Batam sebagai tempat karantina pasien covid-19

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Corona di Batam Meningkat, Gedung Bapelkes Batam Siap Tampung Pasien Covid-19. Foto suasana penjemputan pasien covid-19 untuk menjalani isolasi di Bapelkes Batam, beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Batam siap difungsikan kembali sebagai fasilitas karantina pasien positif Covid-19. Keputusan ini diambil menyusul penambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, jumlah total kasus corona di Batam saat ini telah tembus diangka 7.111 kasus.

Dari jumlah itu, 609 pasien masih dalam perawatan dan 161 pasien lain dinyatakan meninggal dunia akibat Covid.

Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa menyambut baik difungsikan lagi gedung Bapelkes sebagai tempat karantina dan isolasi pasien Covid-19.

Pakar epidemiologi itu mengaku, sama seperti tahun 2020 lalu, sesuai arahan Presiden dan Menteri Kesehatan, Bapelkes siap menampung dan sebagai lokasi isolasi bagi masyarakat Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ya. Tentu kita siap," ujar Asep, Kamis (29/4/2021).

Sama seperti tahun lalu, Bapelkes menyiapkan satu gedung bagi pasien Covid-19. Gedung tersebut memiliki 70 ruang inap yang masing-masing terdiri dua ranjang.

Total, 140 pasien dapat ditampung di lokasi yang berada di Kecamatan Sekupang tersebut. Selain itu, ada tujuh kamar khusus bagi tim medis yang akan merawat pasien.

"Untuk karantina pasien Covid-19 disiapkan di lantai 5, 6 dan 7. Sementara di lantai 8 untuk tenaga medis serta lantai 1 untuk aula," kata Asep.

Untuk model kerja samanya, lanjut Asep, sama seperti tahun sebelumnya, Bapelkes akan bertemu tim satgas gugus tugas Covid-19 Batam.

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved