Breaking News:

KEPRI TERKINI

HEBOH Rapid Test Antigen Bekas, Disdik Kepri Perintahkan Sidak Klinik

Penggunaan rapid test antigen bekas sebelumnya diungkap penyidik Polda Sumut di Bandara Kualanamu, Medan, Provinsi Kepri, Selasa (27/4/2021).

Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
HEBOH Rapid Test Antigen Bekas, Disdik Kepri Perintahkan Sidak Klinik. Foto Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penggunaan Rapid Test Antigen bekas di Bandara Kualanamu, Medan, Provinsi Sumatra Utara jadi perhatian Dinkes Kepri.

Kepala Dinkes Kepri, M Bisri menyebut telah memerintahkan stafnya untuk inspeksi ke sejumlah klinik.

Tujuannya tak lain untuk mencegah dan memastikan tak ada penggunaan Rapid Test Antigen bekas digunakan kepada masyarakat.

Enam orang petugas rapid test sebelumnya ditangkap Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam penggerebekan terkait penggunaan alat rapid test antigen bekas di Bandara Internasional Kualanamu pada, Selasa (27/4/2021).

Penggerebekan bermula dari informasi masyarakat terkait dengan brush yang digunakan untuk rapid test antigen adalah alat bekas.

Dari situ, penyidik melakukan penyelidikan hingga akhirnya dilakukan penindakan.

Layanan rapid test di Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, digerebek polisi pada Selasa (27/4/2021). Penggerebekan terkait adanya dugaan pemalsuan proses rapid test antigen.
Layanan rapid test di Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, digerebek polisi pada Selasa (27/4/2021). Penggerebekan terkait adanya dugaan pemalsuan proses rapid test antigen. (ANTARA/HO)

Pengungkapan kasus ini, sontak membuat heboh Indonesia.

"Sejauh ini laporan ke kami belum ditemukan indikasi pelanggaran terkait antigen," ujar Kadisdik Kepri, Kamis (29/4/2021).

Ia menegaskan, bahwa dalam laporan yang diterima saat ini menandakan semua alat test baru.

Namun untuk lebih memberi kepercayaan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved