Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Protes Sejumlah Jalan di Batam Berlubang, Ini Jawaban Kepala Bp Batam HM Rudi

Warga Batam protes sejumlah jalan di Batam mengalami kerusakan sehingga membahayakan pengendara yang melewatinya. Apa kata Kepala BP Batam?

Ist
Kepala BP Batam, HM. Rudi menjelaskan kenapa masih ada jalan di Batam yang rusak 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah jalan di Kota Batam mengalami kerusakan, salah satu contohnya adalah Jalan Laksamana Bintan, dari Simpang Franky menuju underpass, dan Jalan Raja M Tahir di kawasan Greenland.

Kondisi Jalan Laksamana Bintan, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam, tampak berlubang di beberapa titik. Adapun lubang di jalan tersebut masing-masing memiliki kedalaman sekitar 30cm.

Beberapa pengendara yang melintas dari arah Simpang Franky menuju Gelael atau sebaliknya, mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang tersebut.

Sebagian jalan yang dicor pun sudah lama tidak mengalami pengaspalan.

"Kendaraan saya cuma motor, istri sedang hamil, kalau berkendara di jalanan Batam, istri saya selalu nggak nyaman dan kesakitan saking jeleknya kondisi jalan," ujar seorang pengendara.

Sementara itu, Wali Kota Batam, sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengatakan pihaknya telah berupaya memperbaiki kualitas jalan di Kota Batam.

Baca juga: SAAT Larangan Mudik 6 Mei - 17 Mei Kapal Ro-Ro Lintas Provinsi Tetap Beroperasi

Akan tetapi, tidak semua jalan merupakan tanggungjawabnya.

"Tidak semua jalan di Batam tanggungjawab saya (BP Batam). Ada tanggungjawab Pemko Batam, Provinsi Kepri, dan juga Pemerintah Pusat," jelas Rudi.

Melalui anggaran BP Batam sendiri, Rudi mengaku telah membantu permasalahan kondisi jalan di Batam, contohnya dengan memperbaiki jalan sepanjang Bundaran Madani menuju Ocarina.

Selain itu, ada pula perbaikan dan pelebaran di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Batu Ampar, serta jalan sepanjang Industri Taiwan, Kabil.

"Jalan dari Simpang Frenky sampai underpass itu tanggungjawab provinsi, sudah ada SK-nya masing-masing. Menurut saya, ini tunggu waktunya akan selesai juga," tambah Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved