Breaking News:

KEPRI TERKINI

Khofifah Indar Parawansa Tandatangani Kerja sama Kepri dan Jatim di Bidang Perdagangan

Kepada Khofifah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap kerja sama yang terjalin antara Kepri dan Jawa Timur tak hanya di bidang perdagangan

tribunbatam.id/istimewa
Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, usai menandatangani perjanjian kerja sama di bidang perdagangan, Jumat (30/4/2021) di Batam. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyepakati kerja sama perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat ( 30/4/2021) di Batam.

Kerja sama ini tidak hanya pada sektor perdagangan, tetapi juga investasi dan industri. Bahkan pada pembangunan berkelanjutan.

"Kami berharap kesepakatan kerja sama ini tidak hanya di sektor perdagangan saja tetapi juga untuk sektor investasi dan industri," tutur Ansar pada acara Misi Dagang dan Investasi, Meningkatkan Jejaring Konektivitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kepri.

"Sebab setiap Kabupaten/Kota di Kepri mempunyai keistimewaan masing-masing. Bahkan kami berharap berkelanjutan pada pembangunan lainnya,” sambungnya.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Minta ASN Jadi Role Model Pencegahan Covid-19

Baca juga: Kepala Bappenas Dukung Revitalisasi Pulau Penyengat Gagasan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Untuk keistimewaan setiap Kabupaten/Kota, Ansar menjelaskan seperti Kota Batam unggul di sektor industri galangan kapal, jasa pelabuhan, pergudangan, offshore dan elektronik. Ditambah lagi Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus yakni kawasan bebas pajak.

Kabupaten Karimun dikembangkan menjadi kawasan industri galangan kapal, industri oil tanking, refainare oil, pertambangan granit dan industri perikanan.

Sementara Kabupaten Bintan untuk pengembangan pusat pariwisata, industri pengolahan bahan makanan dan pengolahan hasil pertambangan seperti alumina.

"Kota Tanjungpinang yang merupakan ibu kota Provinsi Kepri sedang dikembangkan sebagai pusat industri halal, pariwisata kuliner dan pariwisata religi serta sejarah," jelas Ansar.

Sedang untuk Kabupaten Natuna, Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga selain pariwisata, juga akan dikembangkan industri perikanan.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved