Breaking News:

LINGGA TERKINI

Penumpang ke Lingga Melonjak, Petugas Puskesmas Gencar Screening

Kedatangan penumpang pengguna jasa kapal Roll on Roll off atau RoRo KMP Kundur tujuan Tanjungpinang-Dabo mulai meningkat.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
Tribun/Febriyuanda
Situasi arus penumpang kapal RoRo KMP Kundur tujuan Tanjungpinang-Dabo, Sabtu (1/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kedatangan penumpang pengguna jasa kapal Roll on Roll off atau RoRo KMP Kundur tujuan Tanjungpinang-Dabo mulai meningkat.

Kepadatan penumpang sudah mulai terlihat ketika tiba di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Keberangkatan Kapal RoRo pun mengalamI kemunduran waktu.

Yang semulanya pada pukul 19.00 WIB, menjadi pukul 20.00 WIB.

Kedatangan kapal RoRo ke Pelabuhan Jagoh pun memiliki keterlambatan.

Yang seharusnya perjalanan hanya 10 jam, kini menjadi 12 jam, yang saat itu para penjemput sudah terlihat lama menunggu kedatangan kapal RoRo.

Baca juga: Covid-19 di Lingga, Lansia dan Remaja Kena Corona, Tambah 4 Kasus Baru

Salah seorang penumpang warga Kecamatan Singkep Barat yang tidak menyebutkan namanya mengatakan, bahwa situasi saat itu penuh dengan muatan kendaraan besar maupun kecil, hingga kapasitas penumpang yang cukup ramai.

"Jam 8 lewat kami berangkat, situasi agak panas," katanya.

Kedatangan penumpang pun dilakukan screening oleh petugas kesehatan UPT Puskesmas Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, yang telah siap siaga menunggu kedatangan RoRo satu jam lebih awal.

Selain itu, pihak UPT Puskesmas Lanjut juga memberikan himbauan, yang saat itu juga menggunakan alat pengeras suara atau Toa kepada penumpang, untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

Saat ini, Kabupaten Lingga telah menginjak sebanyak 71 kasus angka Covid-19, dengan kasus aktif 10, kasus sembuh 57, dan meninggal dunia sebanyak 4 kasus.

Screening pelaku perjalanan dari Tanjungpinang itu pun dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Lanjut, dr Kartika Eka Dwi Putri.

Petugas kesehatan Puskesmas Lanjut lain, yakni Irwan Kurniawan, dr adhista thopano, Zaimah, Muhammad khalqi Hilmi, Wenny Dwi Febriana, Yudi andika dan M Farham Maulana juga ikut bergerak memantau palaku perjalanan dari Tanjungpinang itu.

Mewakili Kepala UPT Puskesmas Lanjut, Irwan Kurniawan mengatakan, bahwa saat itu turun pihaknya dari Tim SEPAT (Saatnya Eleminasi Penyakit Menular Dengan Tuntas) sudah yang ke empat kali selama dua minggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved