Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Daftar Harga Sembako di Pasar Rakyat Meral Karimun Jelang Lebaran 2021, hingga Bumbu Dapur

Jelang Lebaran, aktivitas transaksi antara penjual dan pembeli di Pasar Rakyat Meral masih normal. Berikut daftar harga sembako & bumbu dapur di pasar

tribunbatam.id/Yeni Hartati
Daftar Harga Sembako di Pasar Rakyat Meral Karimun Jelang Lebaran 2021, hingga Bumbu Dapur. Foto aktivitas transaksi antara penjual dan pembeli di Pasar Rakyat Meral Karimun, Senin (3/5/2021) jelang Lebaran 2021 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, berbagai persiapan dilakukan kaum ibu-ibu di Karimun.

Di antaranya berburu stok bahan pokok yang akan dijadikan menu masakan saat Lebaran.

Wartawan Tribunbatam.id melakukan cek harga sembako di Pasar Rakyat Meral yang berada di Jalan Bukit Tembak Meral Kota, Kelurahan Meral, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Senin (3/5/2021).

Berikut harga bahan pokok di Pasar Rakyat Meral per satuan kilogram.

Untuk beras premium Rp 13 ribu, beras medium Rp 12 ribu, gula pasir Rp 12 ribu, sementara telur ayam Rp 41 ribu per papan.

Baca juga: DAFTAR Harga Tiket Pesawat dari Batam ke Berbagai Daerah H-1 Larangan Mudik

Baca juga: Menhub RI ke Karimun, Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko Jadi Perhatian

Sekadar informasi, pedagang di Pasar Rakyat Meral tidak menjual minyak goreng curah lagi dan berganti menjual minyak goreng dalam kemasan dengan beragam merek dan harga.

Untuk minyak goreng merek Fortune yang biasanya diserbu kaum ibu-ibu, ukuran satu liter seharga Rp 11.500. Sedangkan merek Sovia dan Sania seharga Rp 12 ribu, sementara merek Salvaco hanya Rp 10 ribu.

Kemudian harga daging ayam segar per kilogramnya dijual seharga Rp 37 ribu, baik untuk ukuran kecil atau pun besar. Sementara daging sapi beku per kilogramnya ada dua jenis, Rp 105 ribu per kilo untuk jenis daging sapi tanpa lemak, sedangkan Rp 95 ribu per kilo untuk daging sapi yang banyak lemak berwarna putih susu.

Untuk bumbu-bumbu dapur dengan satuan per kilogram seperti, cabai merah keriting Rp 40 ribu, cabai hijau Rp 25 ribu, cabai rawit merah atau dikenal dengan cabai setan Rp 65 ribu.

Sementara, bawang putih Rp 25 ribu, bawang merah lokal Rp 28 ribu, dan bawang merah impor Rp 18 ribu.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved