Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Menhub RI ke Karimun, Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko Jadi Perhatian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Karimun meminta Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun untuk menyelesaikan persoalan lahan.

TribunBatam.id/Yeni Hartati
Menhub RI ke Karimun, Bandara Raja Haji Abdullah dan Pelabuhan Malarko Jadi Atensi. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Menteri Perhubungan Republik Indonesia atau Menhub RI Budi Karya Sumadi, meninjau dua proyek di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Dua proyek itu antara lain, pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah Sungai Bati dan Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Malarko di Desa Pelambung Kecamatan Tebing.

Kedatangan Menteri Perhubungan didampingi Dirjen Hubla, Agus R Purnomo, Dirjen Bandar Udara, Staf Khusus Kemenhub Adita dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Kedatangan mereka juga di sambut Asisten 2 Setdakab Karimun Hurnaini, Ketua DPRD Muhammad Yusuf Sirat dan jajaran FKPD Karimun.

Selain pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah, Menhub RI Budi Karya Sumadi juga melihat langsung kondisi Pelabuhan Peti Kemas Malarko.

Kunjungan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meninjau dua proyek Bandara Raja Haji Abdillah dan Pelabuhan Malarko di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.
Kunjungan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meninjau dua proyek Bandara Raja Haji Abdillah dan Pelabuhan Malarko di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Yeni Hartati)

"Kedua proyek ini hingga kini masih belum ada perubahan.

Ini sedang kami dorong agar dapat terealisasikan," ucap Budi Karya Sumadi.

Terkait rencana pengembangan dan pembangunan bandara, ia menyebutkan pengembangan akan dilakukan perpanjangan landasan pacu dari 1.400 Meter menjadi 2.200 Meter.

“Kami optimis Bandara Raja Haji Abdullah Karimun bisa didarati oleh Narrow Body seri 737 dengan panjang landasan 2.200 meter,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, untuk mewujudkan perpanjangan landasan pacu itu, pembangunannya akan dilakukan secara bertahap dengan target awal perpanjangan di angka 1.500 meter.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved