Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Covid-19 Batam Melonjak, Tim Gabungan Sepakat Kawal Protkes Operasional Tempat Usaha

Kasus covid-19 Batam terus meningkat. Tim gabungan memperketat protokol kesehatan, khususnya operasional tempat usaha.

TribunBatam.id/Istimewa
Covid-19 Batam Melonjak, Tim Gabungan Sepakat Kawal Protkes, Tempat Usaha Jadi Atensi. Foto Pemko Batam Bersama Forkompinda dan Tokoh Agama, Sepakat Perketat Protokol Kesehatan di Engku Puteri Batam Center, Selasa (4/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Batam yang terus meningkat membuat tim gabungan bertindak.

Mereka sepakat untuk memonitoring penerapan protokol kesehatan, Senin (3/5/2021) malam.

Selain mengingatkan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga mengingatkan jam operasional buka usaha selama bulan suci Ramadhan 2021.

Aturan itu berdasarkan surat edaran Wali Kota Batam. Usaha ditutup pukul 24.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan Tim Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Kota Batam selama bulan Ramadan ini telah meningkatkan intensitasi patroli guna mengawasi dan menindak pelanggaran protkes.

Selama tahun 2021 ini, Tim Gabungan telah menjalankan patroli sebanyak 9 kali. Kini, dalam rangka peningkatan intensitas patroli, tim gabungan melaksanakan patroli sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Pemko Batam Bersama Forkompinda dan Tokoh Agama, Sepakat Perketat Protokol Kesehatan di Engku Puteri Batam Center, Selasa (4/5/2021).
Pemko Batam Bersama Forkompinda dan Tokoh Agama, Sepakat Perketat Protokol Kesehatan di Engku Puteri Batam Center, Selasa (4/5/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Patroli di sore hari difokuskan di beberapa titik lokasi bazaar Ramadan di Kota Batam. Sedangkan pada waktu malam hari, tim gabungan memfokuskan patroli di pusat-pusat keramaian dan tempat hiburan.

Hingga saat ini, sudah ada 66 lokasi razia berupa tempat hiburan, restoran, kafe, dan bazaar Ramadan yang didapati melanggar protokol kesehatan.

Adapun jenis pelanggaran seperti pengunjung yang tidak menggunakan masker, dan ketiadaan pengaturan jarak.

Dari 66 titik yang dirazia itu, mereka telah menerapkan sanksi berupa pembayaran denda atau penutupan tempat usaha selama tiga hari.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved