Breaking News:

BINTAN TERKINI

Bupati Bintan Apri Sujadi Larang Takbir Keliling saat Malam Lebaran 2021

Pemkab Bintan tidak mengadakan takbir keliling saat malam Lebaran 2021. Bupati Apri Sujadi memastikan tidak ada pawai takbir untuk mencegah kerumunan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan Apri Sujadi Larang Takbir Keliling saat Malam Lebaran 2021. Foto Bupati Bintan Apri Sujadi 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak mengadakan takbir keliling saat malam Lebaran 2021.

Hal ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi.

"Saya pastikan tahun ini tidak ada pawai atau takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H," kata Apri di Wacopek, Kijang, Jumat (7/5/2021).

Apri mengatakan, takbir keliling ditiadakan untuk menghindari kerumunan orang banyak, di tengah penyebaran wabah Covid-19.

"Jadi di tahun ini kita tidak terapkan, karena masa pandemi Covid-19," terangnya.

Baca juga: Walikota Batam Kerahkan PNS, Awasi Penerapan Prokes di Masjid dan Tempat Keramaian Lainnya

Apri menambahkan, selain meniadakan takbir keliling, Pemkab Bintan juga akan menugaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan untuk aktif membantu sosialisasi protokol kesehatan di tempat domisili masing-masing.

"Seperti mengingatkan pengunjung dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat ibadah dengan membawa sejadah sendiri, menggunakan masker serta melakukan jarak," tutupnya.

Gelar Salat Ied di Lapangan Terbuka

Sebelumnya diberitakan, Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah akan segera tiba dalam sepekan. Kebijakan pemerintah untuk tetap memperbolehkan pelaksanaan salat Ied masih dipertahankan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan, akan tetap mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3 Tahun 3021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved