Breaking News:

TEKNOLOGI INFORMATIKA

Kenali 25 Perangkat Keras Komputer & Fungsinya Masing-masing

25 Perangkat Keras Komputer & Fungsinya Masing-masing. Lebih lengkapnya mengenai macam-macam perangkat keras akan diulas di bawah ini

ist
Kenali 25 Perangkat Keras Komputer & Fungsinya Masing-masing 

#TEKNOLOGI INFORMATIKA

TRIBUNBATAM.id - Hardware atau perangkat keras adalah komponen fisik yang digunakan untuk menjalankan perintah dalam komputer. Dengan kata lain, perangkat keras merupakan komponen pada komputer yang bisa dilihat, disentuh, dan diraba.

Secara umum, perangkat keras dibagi menjadi empat yaitu perangkat masukan, perangkat keluaran, perangkat pengolah data, dan perangkat tambahan atau aksesori.

 
Perangkat masukan ini bertugas untuk memasukkan data pada komputer. Selanjutnya data yang sudah masuk tersebut akan diproses oleh perangkat pengolah. Setelah diolah, komputer akan menampilkan atau menghasilkan data melalui perangkat keras keluaran.

Selain tiga hardware utama tersebut, ada juga perangkat tambahan yang digunakan untuk mendukung kinerja komputer. Lebih lengkapnya mengenai macam-macam perangkat keras akan diulas di bawah ini.

Teknologi Baru Telkomsel Siap Masuk Batam, Dukung Pembangunan Kota Industri

1. Motherboard

Motherboard merupakan papan sirkuit yang menjadi rumah bagi komponen-komponen komputer lainnya seperti RAM, hard disk, dan prosesor. 

Motherboard sendiri dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebuatan papan induk.

Perangkat keras ini kerap disingkat menjadi mobo oleh para pecinta komputer.

Papan indusk sendiri terdiri dari berbagai jenis komponen antara lain slot prosesor, konektor power, slot memori, dan north bridge controller.

Halaman
1234
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved