Breaking News:

BERITA TEKNOLOGI

Berita Teknologi: Kini Twitter Bisa Hasilkan Uang untuk Kreator, Ikuti Cara dan Tipsnya

Twitter baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya mendulang keuntungan. Ikuti Cara mengaktifkan Tip Jar

Editor:
qoala.app
Berita Teknologi: Kini Twitter Bisa Hasilkan Uang untuk Kreator, Ikuti Cara dan Tipsnya (*Disclaimer: Foto hanya ilustrasi) 

TRIBUNBATAM.id - Twitter adalah sebuah situs jejaring sosial yang sedang berkembang pesat saat ini karena pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya dari komputer ataupun perangkat mobile mereka dari manapun dan kapanpun.

Setelah diluncurkan pada Juli 2006, jumlah pengguna Twitter meningkat sangat pesat. Pada September 2010, diperkirakan jumlah pengguna Twitter yang terdaftar sekitar 160 juta pengguna (Chiang, 2011).

Pengguna Twitter sendiri bisa terdiri dari berbagai macam kalangan yang para penggunanya ini dapat berinteraksi dengan teman, keluarga hingga rekan kerja.

Twitter sebagai sebuah situs jejaring sosial memberikan akses kepada penggunanya untuk mengirimkan sebuah pesan singkat yang terdiri dari maksimal 140 karakter (disebut tweet).

Baca juga: Berita Teknologi: Cara Mengetahui Keberadaan Pacar yang Suka Selingkuh dengan Bantuan Teknologi

Tweet sendiri bisa terdiri dari pesan teks dan foto.

Melalui tweet inilah pengguna Twitter dapat berinteraksi lebih dekat dengan pengguna Twitter lainnya dengan mengirimkan tentang apa yang sedang mereka pikirkan, apa yang sedang dilakukan, tentang kejadian yang baru saja terjadi, tentang berita terkini serta hal lainnya.

Pada tahun April 2010, jumlah tweet yang diposting mencapai 55 juta tweet/hari.

Lalu kemudian pada tahun 2011, tercatat rata-rata sekitar 140 juta tweet telah dikirimkan oleh pengguna Twitter (Twitter Blog, 2011).

Berbagai macam manfaat dapat diperoleh dari tweet dimulai dari event detection (deteksi kejadian, salah satunya bencana alam), prediksi pergerakan pasar saham.

Prediksi pemilu hingga penyebaran penyakit di suatu wilayah. Sebagai contoh, untuk prediksi pergerakan pasar saham, analisa dilakukan dengan cara menganalisa tweet yang berisi mood positif dan negatif.

Baca juga: Berita Teknologi: Selama Pandemi Covid, Sebanyak 168 Persen Website Daring Diluncurkan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved