Breaking News:

KESEHATAN

Ini Alasan Mengapa Diet Ketat Tak Selalu Dibutuhkan Orang Gemuk

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 100.000 perempuan, ditemukan fakta kurang dari 1 persen orang yang mampu mempertahankan berat ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Ada berbagai jenis diet yang bisa dilakukan untuk mencapai target berat badan.

Ada yang ringan, tapi ada juga diet ekstrim yang membuat kita selalu kelaparan. 

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 100.000 perempuan, ditemukan fakta kurang dari 1 persen orang yang mampu mempertahankan berat badannya selama lima tahun setelah mengikuti diet

Temuan ini senada dengan yang dikatakan oleh para ahli medis. Faktanya sangat sulit untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang karena berbagai alasan.  

"Pesan yang sering disampaikan adalah berat badan dan kesehatan itu berhubungan. Tapi sebenarnya, belum ada bukti kuat yang menunjukkan berat badan berlebih otomatis menyebabkan kesehatan buruk." 

Demikian kata Jeffrey Hunger, Ph.D, asisten profesor psikologi di Miami University of Ohio dan peneliti stigma berat badan

Menurutnya, bila seseorang masuk dalam kategori obesitas parah, menurunkan berat badan walau hanya beberapa kilogram tetap dapat memberi manfaat. 

Salah satunya melindungi persendian dari radang sendi dan membuat orang tersebut lebih mudah berolahraga. 

Sayangnya bagi banyak orang itu saja belum cukup. Mereka terus berusaha melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan ideal. 

Sebelum memutuskan untuk mencoba diet tertentu, ketahui dulu delapan fakta penting terkait berat badan yang sering diabaikan. 

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved