Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Mulai Juli 2021, Tarif Bus Trans Batam Naik, Ini Daftar Tarif Terbaru

Tarif Bus Trans Batam segera naik mulai 14 Juli 2021 mendatang. Hal itu karena sejak 2013 disebut belum pernah ada kenaikan tarif bus hingga sekarang.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Tarif Bus Trans Batam segera naik mulai 14 Juli 2021 mendatang. Hal itu karena sejak 2013 disebut belum pernah ada kenaikan tarif bus hingga sekarang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tarif Bus Trans Batam segera naik mulai 14 Juli 2021 mendatang.

Dinas Perhubungan Kota Batam memberlakukan tarif baru ini sesuai penyesuaian yang mengacu pada Perwako Nomor 21 Tahun 2021 tentang terkait dengan penyesuaian tarif bus Trans Batam.

"Sejak 2013 belum ada kenaikan. Ini penyesuaian saja sesuai Perwako, yang jelas tarifnya naik," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Batam, Pebrialin, Senin (10/5/2021).

Penyesuaian tarif bus Trans Batam akan diterapkan di semua koridor. Di antaranya, Sekupang-Batamcentre, Tanjunguncang-Batamcentre, Sekupang-Jodoh, Sagulung-Sekupang, Jodoh-Batamcentre, Tanjungpiayu-Batamcentre, Nongsa-Batamcentre, dan Punggur-Jodoh.

"Kita, terapkan di delapan koridor Trans Batam," kata Pebrialin.

Ia melanjutkan sebelum menerapkan penyesuaian tarif bus Trans Batam, pihaknya akan menyosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

Sehinggga, kenaikan tarif tersebut dapat diterima masyarakat Batam.

Selain itu, tingkat pelayanan juga akan ditingkatkan.

"Pasti kita sosialisasikan terlebih dahulu, agar masyarakat tidak terkejut saat ditagih. Karena, penggunaan bus Trans Batam sangat diminati masyarakat," katanya.

Sementara itu, tarif bus Trans Batam masih berkisar Rp 4.000 ribu dengan jarak jauh dekat.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved