Breaking News:

VIRUS CORONA DI NATUNA

Corona di Natuna Kembali Bertambah, Dua Warga Positif Setelah Kontak dengan Pasien Covid19

Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma menyebut, dua pasien baru covid-19 itu tercatat dengan nomor kasus 123 dan 124. Temuan kasus baru pada Minggu (9/5)

FREEPIK.COM
Corona di Natuna Kembali Bertambah, Dua Warga Positif Setelah Kontak dengan Pasien Covid19. Ilustrasi covid-19. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Data perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Natuna masih terus mengalami penambahan.

Kali ini bertambah dua pasien baru positif Covid-19.

Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma menyatakan, dua pasien baru kena corona ini tercatat dengan nomor kasus 123 dan 124 yang merupakan hasil temuan kasus baru pada Minggu (9/5/2021).

"Kedua pasien positif memiliki riwayat kontak dengan pasien 114. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab, dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Natuna, dan hasilnya terkonfirmasi positif," kata Hendra Kusuma, Senin (10/5/2021).

Adapun data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni:

Baca juga: Corona di Tanjungpinang Serang Anak-anak, Tujuh Positif, Bagian dari Penambahan 46 Kasus

Baca juga: Update Corona di Kepri Hari Ini, Pasien Covid-19 Tambah 92 Orang, Total Kasus 12.431

- Pasien 123 Ny. Ju (50), perempuan, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, klasifikasi tanpa berkejala. Riwayat penyakit kontak dengan kasus nomor 114, isolasi terpadu.

- Pasien 124 Ny. Su (37), perempuan, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, klasifikasi tanpa bergejala. Riwayat penyakit kontak dengan kasus nomor 114, isolasi terpadu.

Plh Bupati Natuna Hendra Kusuma menyebutkan, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan," ujar Hendra Kusuma.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Natuna mengatakan, dengan adanya tambahan 2 temuan kasus baru di Natuna, kini terdapat 12 kasus positif Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved