Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Menaker Sambut Baik Pembangunan BLK di Karimun, Ini Kata Bupati Aunur Rafiq

Surat resmi permohonan pembangunan workshop BLK dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendapat sambutan baik dari Menaker Ida Fauziyah

Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id
Menaker Sambut Baik Pembangunan BLK di Karimun, Ini Kata Bupati Aunur Rafiq. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Harapan Pemerintah Kabupaten Karimun untuk memiliki pusat Balai Latihan Kerja (BLK) tampaknya akan segera terealisasi.

Itu setelah Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggelar pertemuan dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, surat resmi permohonan pembangunan workshop BLK dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendapat sambutan baik dari Menaker.

"Saya pernah sampaikan soal pentingnya BLK di Karimun. Sehingga, Bapak Gubernur meminta saya mengirim surat resmi permohonan pembangunan BLK ini sebelum bertemu Ibu Menaker dan Alhamdulillah disambut baik," ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (10/5/2021).

Ia menambahkan, pihak Menaker menyebut khusus di Kabupaten Karimun akan lebih dulu diarahkan untuk membangun gedung Workshop BLK di bawah kendali UPT P BLK Kota Batam.

Baca juga: Menaker Bantu Kepri Bangun BLK di Batam dan Karimun, Anggarkan Rp 29 M untuk Tahap Pertama

Pasalnya, Kemenaker pada tahun ini akan memulai pembangunan UPT P BLK Kota Batam selama tiga tahap dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

"Hasil dari pertemuan itu, Karimun akan dibangun Workshop BLK. Workshop ini, nantinya akan dilengkapi peralatan lengkap dan instruktur atau trainer yang memadai," jelasnya.

Aunur mengatakan, pihaknya sangat serius untuk mendorong pembangunan gedung Workshop BLK.

Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung pelatihan bagi tenaga kerja tersebut.

"Ada dua lahan sudah kita siapkan, lahan pertama dengan luas dua hektare dan lahan kedua dengan luas lebih dari dua hektare," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved