Breaking News:

BINTAN TERKINI

Layanan Kesehatan JKN-KIS Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran 12-14 Mei 2021

BPJS Kesehatan Cabang Bintan memastikan, layanan kesehatan JKN-KIS pada fasilitas kesehatan tetap beroperasi meski libur lebaran 12-14 Mei 2021.

TribunBatam.id.AlfandiSimamora
BPJS KESEHATAN CABANG BINTAN - Pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bintan, Rabu (29/1/2020). Mereka memastikan layanan JKN-KIS pada fasilitas kesehatan tetap beroperasi meski libur lebaran 12-14 Mei 2021. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir.

Layanan kesehatan pada fasilitas kesehatan, khususnya di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri tetap bisa dinikmati meski libur lebaran 12 hingga 14 Mei 2021.

Anggaini menambahkan, terdapat 139.906 jiwa peserta BPJS Kesehatan di Bintan.

Jumlah itu tersebar di 10 kecamatan di Bintan.

Dalam rilis yang disampaikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati melalui Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bintan, Anggaini Dahlan mengungkapkan,

BPJS Kesehatan memastikan peserta tidak akan terhambat dalam mengakses layanan kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Datangi Bintan, Iuran Kelas III Mandiri Tak Lagi Sama. Foto  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama Muchlis menggelar konferensi pers di Teluk Bakau, Bintan, Jumat (29/1/2021).
BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Datangi Bintan, Iuran Kelas III Mandiri Tak Lagi Sama. Foto Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama Muchlis menggelar konferensi pers di Teluk Bakau, Bintan, Jumat (29/1/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Apabila FKTP terdaftar tidak beroperasi pada waktu tersebut, maka peserta dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP terdekat lain yang membuka pelayanan kesehatan.

Data FKTP yang beroperasi dapat diakses melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

“Peserta JKN-KIS dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan/FKTP di tempat peserta terdaftar," ungkapnya, Selasa (11/5/2021).

Selain itu, dalam mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19, pelayanan kontak tidak langsung (telekonsultasi) tetap menjadi prioritas.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved