Breaking News:

8 Warga Terpapar Covid-19 di Natuna Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah

Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, pasien baru terkonfirmasi Covid-19 bertambah 8 orang di Kabupaten Natuna.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
OPERASI YUSTISI - Personel Satpol PP Natuna Bambang Suryadi S.A.P saat operasi yustisi protokol kesehatan di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (3/4/2021) malam. 

Editor: Thomm Limahekin

NATUNA, TRIBUNBATAM.id-Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus bertambah dari hari ke hari.

Pada H-1 Idul Fitri 1442 Hijriah, jumlah kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Selama 11-12 Mei 2021 tercatat ada penambahan 8 kasus baru. Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

"Dua pasien merupakan hasil temuan kasus baru pada Selasa 11 Mei. Enam pasien lainnya adalah hasil temuan pada Rabu, 12 Mei," kata Hendra Kusuma melalui keterangan pers yang diterima TRIBUNBATAM.id, Rabu (12/5/2021) siang.

Hendra menjelaskan, 8 pasien tersebut pernah berkontak erat dengan pasien yang terpapar sebelumnya.

Baca juga: Kecamatan Sagulung Batam Zona Merah Covid-19, Camat: Takbiran di Masjid

PENYINTAS COVID-19 - Warga Lingga penyintas covid-19, Muhammad Nur saat mendapat bantuan dari pihak Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.
PENYINTAS COVID-19 - Warga Lingga penyintas covid-19, Muhammad Nur saat mendapat bantuan dari pihak Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Mereka sempat menjalani pemeriksaan swab dengan metode RT PCR di Laboratorium RSUD Natuna.

Hasilnya menyatakan delapan pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hendra menyebutkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan pasien dan tempat di mana mereka beraktivitas selama ini.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka mereka akan menjalani pengambilan swab hidung dan tenggorokan di RSUD Natuna," ujar Hendra.

Halaman
123
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved