Breaking News:

53 Kasus Baru Covid-19 di Tanjungpinang, Bayi 5 Tahun Ikut Terpapar

Kasus baru terpapar Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah 51 orang. Seorang balita berusia 5 tahun terpapar lagi.

Istimewa/TribunLombok.com
ILUSTRASI - Pasien Covid-19 

Editor: Thomm Limahekin

PINANG, TRIBUNBATAM.id Jumlah kasus baru Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bertambah cukup signifikan.

Pasien yang terpapar Covid-19 bertambah lagi sebanyak 51 orang. Data tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan swab oleh BTKL PP Batam.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengatakan, penambahan ini merupakan hasil temuan kasus baru pada, Rabu (13/5/2021) lalu.

"Sebagaimana hasil pemeriksaan swab, dengan metode RT PCR yang dilakukan BTKL PP Batam, RSUD RAT Provinsi Kepri, RSUD Kota Tanjungpinang, RSAL dr. Midiyato S terdiri dari 27 laki-laki dan 24 perempuan," kata Rahma kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis, (13/5/2021) siang.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut didominasi oleh warga Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 25 orang.

Baca juga: Warga Singkep Barat Terpapar Covid-19, Camat Antar Makanan ke Rumah Pasien

KUNJUNGI PASIEN - Camat Singkep Barat bersama petugas kesehatan setempat mengunjungi rumah pasien yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/5/2021) siang.
KUNJUNGI PASIEN - Camat Singkep Barat bersama petugas kesehatan setempat mengunjungi rumah pasien yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/5/2021) siang. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Warga Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 14 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota ada 1 orang dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 11 orang.

Namun, dari seluruh jumlah pasien positif Covid-19, terdapat seorang balita dengan status pasien 2556.

Pasien tersebut berinisial MD (5 Tahun), berjenis kelamin laki-laki dan beralamat di Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Rahma menyebutkan, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang akan menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan pasien dan tempat di mana mereka beraktivitas selama ini. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved