Breaking News:

IDUL FITRI 2021

Hari Lebaran Bertepatan Kenaikan Isa Almasih, Ini Pesan Wali Kota Batam

Hari Idulfitri 1442 Hijriah yang dirayakan seluruh umat bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani pada Kamis (13/5/2021).

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi
ISA ALMASIH - Umat Kristiani merayakan Kenaikan Isa Almasih dengan beribadah di gereja. Hal ini terlihat dari umat GBI Tabgha SP Batuaji, Kamis (13/5/2021) sore. 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM, TRIBUNBATAM.id-Hari Idulfitri 1442 Hijriah yang dirayakan seluruh umat bersamaan Hari Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani pada Kamis (13/5/2021).

Perayaan hari besar kedua agama ini dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana terjadi di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri).

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengimbau seluruh warga melangsungkan perayaan besar ini dengan protokol kesehatan secara ketat.

Misalnya, memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

"Silakan merayakan hari besar keduanya.

Tetapi jangan lupa, pada hari kemenangan ini ada sesuatu yang harus kita jaga yaitu protokol kesehatan demi kita semua," kata Rudi.

Baca juga: Panduan Sholat Idul Fitri 1442 H dari Kemenag, Khutbah Secara Singkat Paling Lama 20 Menit

SALAT ID - Ratusan warga Kota Tanjungpinang memadati Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) pagi.
SALAT ID - Ratusan warga Kota Tanjungpinang memadati Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Noven Halomoan Simanjuntak)

Rudi berharap agar seluruh petugas di masjid dan gereja bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh umat dan jemaah.

Umat Kristiani merayakan Kenaikan Isa Almasih dengan beribadah di gereja. Misalnya, terlihat dari umat GBI Tabgha SP Batuaji.

Seorang jemaat gereja, Fernando (37) mengatakan ibadah kali ini terbilang istimewa karena bertepatan dengan Idul Fitri.

“Sementara kami merayakan kenaikan Tuhan Yesus, teman-teman muslim sedang merayakan kemenangan. Jadi ini lebih istimewa,” ujar Fernando usai beribadah. 

Pada kesempatan itu, Gembala Sidang GBI Tabgha SP Batuaji, Pdt Hermansyah Sinuraya menyampaikan kenaikan Tuhan Yesus Kristus menandakan Yesus telah mati atas dosa-dosa umat manusia.

Baca juga: Renungan Harian dan Doa Katolik Hari Jumat 11 Desember 2020 Tentang Kedatangan Isa Almasih

ISA ALMASIH - Umat Kristiani berdoa saat ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/5/2018). Peringatan kenaikan Isa Almasih di gereja tersebut tetap diikuti oleh jemaat dengan khidmat dan aman.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
ISA ALMASIH - Umat Kristiani berdoa saat ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/5/2018). Peringatan kenaikan Isa Almasih di gereja tersebut tetap diikuti oleh jemaat dengan khidmat dan aman.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN/Riski Cahyadi)

“Yesus kemudian bangkit untuk membuktikan bahwa Dia hidup,” ujar Hermansyah.  

Sebelum ibadah, para jemaat terlebih dahulu melakukan reservasi untuk mengikuti jam ibadah yang diinginkan.

Ibadah kebangkitan dibagi dalam beberapa sesi, jemaat melakukan reservasi melalui link yang telah disediakan oleh gereja. ( TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi)

Berita terkait Idul Fitri 1442 H

Berita terkait Kenaikan Isa Almasih

Berita terkait Protokol Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved