Breaking News:

IDUL FITRI 2021

Rudi dan Marlin Bawa Anak-anak Salat Id di Dataran Engku Putri Batam Center

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bawa istrinya Hj. Marlin Agustina dan anak-anak Salat Id di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Thom Limahekin
TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi
SALAT ID - Suasana Salat Id di Dataran Engku Puteri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (13/5/2021) pagi. 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM, TRIBUNBATAM.id-Salat Idulfitri 1442 Hijriah di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dimulai tepat pukul 07.13 WIB.

Imam yang memimpin salat yakni H. Muslim Ahmad dan Khotib Deden Surajudin.

Dalam laporannya Kakamenag, Zulkarnain Umar mengatakan saat ini ada 557 titik salat Idulfitri di 12 kecamatan Kota Batam. Jumlah ini berkurang jika dibandingkan dengan titik salat pada 2019 lalu. 

Sedangkan zakat, infaq, sadaqah yang terkumpul berjumlah Rp 23 miliar. Jumlah ini juga menurun dibanding dengan zakat, infaq, sadaqah pada 2019 sebesar Rp 26 miliar.

Baca juga: Usai Salat Id di Batam Center, Rudi Langsung Pulang ke Rumah, Tak Ada Open House

SALAT ID - Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (31/7/2020). Saat melaksanakan salat Idul Adha 1441 H jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya pemberian jarak antar jamaah serta penggunaan masker.
SALAT ID - Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (31/7/2020). Saat melaksanakan salat Idul Adha 1441 H jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya pemberian jarak antar jamaah serta penggunaan masker. (TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO)

Namun terjadi kenaikan pada zakat fitrah. Hal ini terjadi karena adanya larangan mudik. Sedangkan zakat mal di mall mengalami penurunan jumlah.

"Pelaksanaan Salat Id, untuk meluruskan sab tetapi tidak dirapatkan. Ada 7 kali takbir," kata Zulkarnain.

Zulkarnain juga menegaskan usai salat akan ada khotbah singkat tak boleh lebih dari 20 menit sehingga seluruh jemaah tidak boleh pulang.

Ia mengimbau seluruh jamaah agar wajib menaati protokol kesehatan. Mereka harus memakai masker dan menjaga jarak.

"Anak-anak tidak dibenarkan untuk berkeliaran," ujar seorang petugas.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina Rudi beserta keluarganya melangsungkan Salat Id di Dataran Engku Puteri. (TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi)

Berita terkait Salat Id

Berita terkait Idulfitri 1442 H

Berita terkait Wali Kota Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved