Breaking News:

BINTAN TERKINI

Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan ASDP Tanjunguban Masih Terjadi, Bagaimana Protoko Kesehatan?

Selama larangan mudik lebaran mulai tanggal 6 sampai 15 Mei 2021 masih terjadi mudik di Bintan. Begini penjelasan ASDP dan Bulang Linggi

TRIBUN BATAM / ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat masyarakat antre untuk menggunakan layanan pemeriksaan tes genose di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Minggu (16/5).(alfandi) 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Selama larangan mudik lebaran mulai tanggal 6 sampai 15 Mei 2021 kemarin, sebanyak 1.194 orang penumpang berangkat dari Pelabuhan ASDP dan Bulang Linggi, Tanjunguban, Kabupaten  Bintan.

Dengan rincian 882 orang penumpang berangkat dari Pelabuhan kapal RoRo ASDP Tanjunguban dan 312 orang penumpang berangkat dari Pelabuhan speedboat Bulang Linggi, Tanjunguban. 

Dimana dari tanggal 6 sampai 15 Mei 2021 kemarin keberangkatan kapal di Pelabuhan ASDP Tanjunguban sebanyak 38 kali.

Baca juga: 23 Kru KN Adhara di Bintan Terpapar Corona, Kini Jalani Isolasi Mandiri di LPMP

"Nah sedangkan kendaraan yang berangkat yaitu 221 unit kendaraan roda dua, 330 unit kendaraan roda empat dan 129 unit kendaraan roda enam,"kata  Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono,Minggu (16/5/2021).

Lanjutnya, begitu juga dengan kapal yang datang ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban sejak larangan mudik hingga Sabtu (15/5)  kemarin ada sebanyak 38 kali. 

"Kalau penumpang yang datang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban sebanyak 785 orang penumpang. Kendaraan yang datang di Pelabuhan ASDP Tanjunguban yakni 201 unit kendaraan roda dua, 262 unit kendaraan roda empat, dan 93 unit kendaraan roda enam,"tuturnya.

Baca juga: Pengendara Disuruh Putar Balik, Tak Bermasker Melintas di Perbatasan Pinang-Bintan

Suharjono juga menyebutkan, selain di pelabuhan ASDP, penumpang yang datang di Pelabuhan Bulang Linggi juga ada sebanyak 429 orang. 

"Jadi penumpang yang datang di dua pelabuhan di Tanjunguban sejak larangan mudik sampai Sabtu (15/5) kemarin, sekira 1.214 orang,"terangnya.

Saat ditanyakan apakah di hari Minggu (16/5) saat ini mulai tampak arus balik, Suharjono memprediksi sudah mulai terjadi lonjakan arus balik orang dan kendaraan yang selama ini berangkat dan datang di dua pelabuhan di Tanjunguban. 

Baca juga: INFO CUACA - Tanjungpinang-Bintan Berpotensi Hujan, Ini Prakiraan Cuaca untuk 3 Hari kedepan

"Kalau arus balik sudah mulai terlihat, tapi tidak seramai seperti lebaran tahun-tahun sebelum pandemi,"ungkapnya.

Suharjono juga tidak lupa mengimbau masyarakat yang akan berangkat dan datang di pelabuhan ASDP maupun Bulang Linggi Tanjunguban agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) dan mengikuti aturan yang ada.

Baca juga: Covid-19 Bintan 40 Kasus Dalam Sehari, 6 Diantaranya Balita

"Supaya kasus covid-19 ditengah-tengah masyarakat dapat di tekan, khususnya bagi penumpang yang berangkat dan tiba di Tanjunguban dan sebaliknya,"tutupnya. (als)

BACA JUGA BERITA TRIBUNBATAM.ID DI GOOGLE NEWS

Baca Juga tentang ANTIGEN

Baca Juga tentang BINTAN TERKINI

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved