Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pengendara Disuruh Putar Balik, Tak Bermasker Melintas di Perbatasan Pinang-Bintan

Tim gabungan masih menemukan ada pengendara tak bermasker saat melintas di perbatasan Tanjungpinang-Bintan. Mereka diminta putar balik cari masker

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Pengendara Disuruh Putar Balik, Tak Bermasker Melintas di Perbatasan Pinang-Bintan. Foto suasana saat pengendara diberikan imbauan oleh tim gabungan agar menggunakan masker saat berkendara, Minggu (16/5/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tim gabungan di Bintan menggelar pengetatan protokol kesehatan (prokes) di jalan raya Bintan.

Hasilnya, masih ditemukan ada satu atau dua pengendara tidak menerapkan prokes saat melintas di perbatasan Tanjungpinang-Bintan Km 16 Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Dari pantauan Tribunbatam.id, sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker juga terlihat putar balik ketika melihat petugas melakukan pengecekan di jalan.

"Saat kita melakukan pengawasan penerapan prokes di perbatasan ini, kita masih menemukan ada satu, dua pengendara yang tidak menerapkan prokes," kata Kapospam Posko Batu 16 Iptu Saronto di lokasi, Minggu (16/5/2021).

Ia melanjutkan, bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, pihaknya akan meminta untuk putar balik mencari masker.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Gubernur Kepri Minta Masyarakat Jangan Apatis

Baca juga: Update Corona di Kepri Hari Ini, 194 Warga Positif Covid di Hari Ketiga Lebaran

"Jadi pengendara yang tidak menggunakan masker, kita suruh putar balik," tuturnya.

Saronto menyebutkan, pelaksanaan pengetatan prokes yang dilakukan di perbatasan Tanjungpinang-Bintan ini dilaksanakan mulai pukul 09:00-10:00 Wib.

"Setelah itu kita pantau dari posko secara selektif, dan kemudian mobiling ke sejumlah tempat keramaian, seperti swalayan dan warung kopi mengimbau prokes," terangnya.

Saronto menambahkan, untuk petugas gabungan yang bertugas terdiri dari personel Dishub Bintan, Satpol PP, TNI, Polri dan perwakilan dari Puskesmas Toapaya.

"Selama pelaksanaan pengetatan prokes di perbatasan ini, masyarakat yang mematuhi prokes dari pengecekan petugas sudah 95 persen. Baik pengendara dari Tanjungpinang dan Bintan," tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved