Breaking News:

Kasus Covid-19 di Lingga Kian Meningkat, Camat dan Polsek Perketat Prokes

Penyebaran kasus Covid-19 di Lingga terus bertambah, hal ini membuat pemerintah setempat untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan.

TribunBatam.id/Istimewa
Vaksinasi Corona di Lingga Tetap Jalan, Kasus Aktif Masih Nihil. Foto vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik Sekolah Dasar Kecamatan Singkep di Korwil Singkep oleh Vaksinator dari Tenaga Medis UPT Puskesmas Dabo, Senin (29/3/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Penyebaran kasus Covid-19 di Lingga terus bertambah, hal ini membuat pemerintah setempat untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan.

Tak heran, Camat dan Kapolsek akhirnya langsung turun tangan akibat angka Covid-19 disana terus bertambah.

Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga semakin melonjak.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 225 kasus covid-19 di Lingga. Di antaranya 142 kasus aktif, 78 kasus sembuh, dan 5 kasus meninggal dunia.

Dari 142 kasus aktif covid-19 tersebut, di antaranya 83 orang di Kecamatan Singkep, 1 Senayang, 3 Singkep Barat, 1 Lingga Timur, 20 Singkep Pesisir, 20 Lingga, 11 Lingga Utara, 2 Katang Bidare, dan 1 Kecamatan Selayar.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kemungkinan terus bertambah, Camat Singkep Barat dan Kepala Polisi Sektor Singkep Barat gencar melakukan patroli di wilayahnya.

Dalam patroli itu, pihaknya mendapati banyak warga, khususnya pemuda yang tidak taat protokol kesehatan (prokes), dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Singkep Barat gencar patroli Prokes covid-19 di wilayah kerjanya, Sabtu (15/5/2021)
Kapolsek Singkep Barat gencar patroli Prokes covid-19 di wilayah kerjanya, Sabtu (15/5/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

“Kita secara persuasif sesuai dengan Perbup yang dikeluarkan Bupati Lingga. Masyarakat yang tidak menggunakan masker akan kita lakukan tindakan disiplin,” kata Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik, Sabtu (15/5/2021).

Taufik mengatakan, pihaknya bersama Kapolsek terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar mereka paham bahaya covid-19.

“Sampai saat ini kita terus berikan imbauan kepada masyarakat agar mereka paham dan tidak melanggar prokes covid-19,” tegasnya.

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved