Breaking News:

VIRUS CORONA DI BINTAN

Dua Warga Bintan Timur Terpapar Corona, Berawal Dari Reaktif Rapid Test Antigen

Pasien covid-19 di Bintan kembali bertambah. Terbaru ada 2 warga Bintan Timur terpapar corona, ketahuan saat reaktif rapid test antigen

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Dua Warga Bintan Timur Terpapar Corona, Berawal Dari Reaktif Rapid Test Antigen. Foto suasana saat pasien Covid-19 diantar menggunakan mobil ambulans ke LPMP Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pasien covid-19 di Kepri umumnya bertambah setelah Lebaran.

Seperti di Bintan. Terbaru, Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bintan mengonfirmasi ada dua warga Bintan Timur terpapar Covid-19.

Mereka masing-masing seorang perempuan pasien nomor 1.194 berinisial AW (36) dan seorang laki-laki pasien nomor 1.195 berinisial AB.W (63).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni membenarkan ada tambahan dua kasus Covid-19 di Bintan.

"Dua pasien mengalami gejala anosmia, demam dan batuk. Kini sudah menjalani isolasi mandiri," tuturnya, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Corona di Natuna Serang Kecamatan Bunguran Timur, 10 Orang Positif

Baca juga: Capaian Vaksinasi Corona di Anambas Baru 6,4 Persen, Target 28 Ribu Penerima

Gama menjelaskan, kedua pasien diketahui positif Covid-19 saat melaksanakan rapid test antigen.

"Setelah hasilnya reaktif (rapid test antigen), kita lakukan pengecekan PCR di RSUD Bintan, dan hasilnya positif Covid-19," terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus yang sangat signifikan, Gama mengingatkan warga Bintan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurutnya, cara paling efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ialah disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Penambahan kasus di daerah kita cenderung mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak ada pencegahan paling efektif selain protokol kesehatan kita laksanakan, jangan abai," ungkapnya.

Dengan bertambahnya kasus baru pada hari ini, Gama menyebut total kasus positif di Bintan saat ini berjumlah 1.195 kasus secara akumulatif.

"Jadi masyarakat tidak boleh lalai, harus tetap disiplin menerapkan prokes," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved