Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

PASIEN Covid-19 di Anambas Tambah 49 Orang, Dirujuk ke Tanjungpinang hingga Karantina di Resort

Jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 baru di Anambas sebanyak 49 orang. Mereka ada yang dirujuk ke Tanjungpinang hingga karantina di Resort.

FREEPIK.COM
Jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 baru di Anambas sebanyak 49 orang. Mereka ada yang dirujuk ke Tanjungpinang hingga karantina di Resort. Ilustrasi 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas merilis kasus penambahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini mencapai 49 orang dalam sehari 

Penyebaran pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini sebanyak 37 kasus berada di Kecamatan Siantan, 2 kasus di Kecamatan Jemaja, 9 kasus di Kecamatan Siantan Timur, dan 1 kasus di Kecamatan Palmatak.

"Sementara ini pasien terkonfirmasi positif covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian ada yang di karantina di Dive Resort, bahkan ada yang dirujuk ke Tanjungpinang," ujar Ketua pelaksana harian (Plh) Satgas Covid-19, Sahtiar, pada Selasa (18/5/2021).

Adapun gejala dari 49 pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini mulai dari batuk, pilek, demam, sakit kepala, hilangnya nafsu makan, hilang indera penciuman, sesak nafas, dan ada juga yang tidak memiliki gejala sama sekali.

Baca juga: Kena Razia saat Main ke Air Terjun Temburun, Sejumlah Warga Disuruh Push Up

Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas menyampaikan saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 500 kasus dengan jumlah pasien sembuh 271 orang, pasien meninggal dunia 8 orang, menjalankan isolasi mandiri di rumah 189 orang, isolasi di RSUD Tarempa 4 orang, isolasi di RSUD Palmatak 1 orang, isolasi di Diven Selam Resort 12 orang, dan dirujuk ada 13 orang.

"Kami terus menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, protkes harus dilakukan saat berinteraksi di luar rumah," himbau Sahtiar.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker, menyediakan handsanitizer bila berpergian, tidak lupa mencuci tangan. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

*Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved