Breaking News:

PPDB 2021

PPDB Tingkat SD, SMP Sederajat di Anambas Dibuka 14 Juni 2021, Daring dan Luring

Kepala Disdikpora Anambas Nurman menyebut, PPDB tingkat SD dan SMP di Anambas dibuka mulai 14-19 Juni 2021 secara daring dan luring

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
PPDB Tingkat SD, SMP Sederajat di Anambas Dibuka 14 Juni 2021, Daring dan Luring. Foto Kadisdikpora Kepulauan Anambas, Nurman 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Warga Anambas bersiaplah! Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Anambas akan segera dibuka pada Juni 2021.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepulauan Anambas membuka dua sistem pendaftaran PPDB, yakni secara daring (online) dan luring (offline)

Proses PPDB secara daring di tengah situasi pandemi covid-19 berlaku di Kecamatan Siantan.

Sementara untuk sekolah yang berada di pulau-pulau, bisa melakukan pendaftaran dengan datang ke sekolah yang ingin dituju. Itu untuk mengantisipasi sinyal susah di daerah pulau.

"Pendaftaran baru kita buka tanggal 14-19 Juni 2021," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Nurman, saat ditemui di kantornya, pada Selasa (18/5/2021).

Baca juga: PPDB 2021 - SMAN 1 Tanjungpinang Buka Kuota 360 Siswa

Baca juga: Disdik Kepri Ajak Warga Sukseskan PPDB 2021

SMPN 2 Siantan di Anambas
SMPN 2 Siantan di Anambas (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Nurman mengatakan, proses PPDB secara daring (online) sistemnya sama seperti tahun lalu. Mendaftar ke sekolah harus menerapkan protokol kesehatan.

"Sama dengan tahun lalu, kita beri waktu selama satu minggu untuk orang tua dan murid mendaftar. Kita juga sudah berikan informasi ke setiap sekolah terkait PPDB ini," kata Nurman.

Proses pendaftaran PPDB online ini dimulai dengan pengajuan akun, pendaftaran atau pemilihan sekolah, sampai proses lapor diri untuk calon peserta didik baru yang lolos seleksi.

Meskipun PPDB di Kepulauan Anambas belum dibuka, bagi orang tua murid yang berada di luar Kecamatan Siantan sudah bisa menyiapkan berkas pendaftaran dari sekarang dan menitipkan ke orang untuk diserahkan ke sekolah yang dituju.

"Misalnya dia ada yang tinggal di Air Putih. Mereka punya kapal pompong terus nanti nitip, ada juga yang seperti itu walaupun pendaftaran belum dibuka," jelasnya.

Sementara itu pantauan TribunBatam.id di SMPN 2 Siantan, suasana sekolah tampak sepi, tidak ada aktivitas guru maupun murid yang terlihat.

Seorang guru yang saat itu mendatangi sekolah mengatakan, proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring (online). Sedangkan untuk pendaftaran murid baru belum dibuka.

"Kita masih BDR (Belajar Dari Rumah), kalau PPDB belum dibuka," ujar guru itu. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved