Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

PPDB 2021 - SMAN 1 Tanjungpinang Buka Kuota 360 Siswa

SMAN 1 Tanjungpinang menyiapkan 10 romble terkait PPDB tahun ajaran 2021-2022. Satu romble kuotanya 30 orang. Total 360 siswa baru yang akan ditampung

tribunbatam.id/istimewa
PPDB 2021 - SMAN 1 Tanjungpinang Buka Kuota 360 Siswa. News Webilog Tribun Batam menghadirkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Imam Syafi'i sebagai salah satu narasumber 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022 tak lama lagi dibuka.

Bagaimana persiapan sekolah mulai dari SMA/SMK maupun SLB yang ada di Kepri terkait PPDB?

Untuk mengetahui hal itu, Tribunbatam.id menghadirkan beberapa nara sumber dalam program News Webilog Tribun Batam. Di antaranya Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Imam Syafi'i.

Ia menjelaskan metode dan skema PPDB yang akan dilakukan pihaknya tidak berbanding jauh dari tahun ajaran sebelumnya di 2029-2021.

"Sama seperti sekolah lainnya, kita juga menerapkan Permendikbud No 1 Tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik baru," ujar Imam dalam News Webilog Tribun Batam, edisi 3 Mei 2021.

Baca juga: Pengumuman Kelulusan SMA Sederajat, Disdik Kepri Ubah Jadwal, Cegah Anak Keluyuran

Dalam PPDB itu, pihaknya mengedepankan zonasi 50 persen, kemudian afirmasi 15 persen, pindah tugas 5 persen dan prestasi 30 persen, yang terdiri dari prestasi akademik dan prestasi non akademik.

Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelum berlakunya zonasi. Pihaknya lebih banyak mengedepankan penerimaan calon siswa melalui jalur prestasi.

"Maka kita dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang lebih banyak prestasi yang dikedepankan, namun tetap kita mendukung pelaksanaan bahwa zonasi itu tetap harus kita kedepankan sesuai dengan ketetapan pemerintah yakni zonasi 50 persen," terangnya.

Imam menyebutkan, wilayah zonasi SMA Negeri 1 Tanjungpinang mencakup wilayah Tanjungpinang Barat yang berdekatan dengan SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5.

Selain itu sekolah pendukung lainnya yang berdekatan ada SMP Negeri 1, SMP Negeri 3, SMP Negeri 5, SMP Negeri 8, SMP Negeri 15 dan SMPS Hang Tuah.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved