Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Disdik Kepri Ajak Warga Sukseskan PPDB 2021

Kadisdik Kepri Muhammad Dali meminta kepada seluruh calon peserta didik untuk mengikuti aturan PPDB yang dibuat dan jangan memprovokasi keadaan

TribunBatam.id/ Noven Simanjuntak
Disdik Kepri Ajak Warga Sukseskan PPDB 2021. Foto Kadisdik Kepri, Muhammad Dali 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan kegiatan tahunan yang menjadi agenda Dinas Pendidikan dan calon peserta didik baru serta orang tua.

Saat ini Dinas Penddikan (Disdik) Kepri sudah mulai melakukan pendataan dan persiapan sebelum pengumuman PPDB disampaikan kepada masyarakat, khususnya untuk jenjang SMA/SMK dan SLB.

"Saya atas nama Kepala Dinas Pendidikan, optimis PPDB Tahun 2021 ini dapat terlaksana secara baik. Apa pun masalah dan persoalan yang timbul itu tentu ada solusi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali dalam News Webilog Tribun Batam edisi 3 Mei 2021.

Tak lupa, ia meminta kepada seluruh calon peserta didik untuk mengikuti aturan yang telah dibuat.

"Kita harapkan janganlah berusaha memprovokasikan keadaan dengan memaksakan kehendak dan mengadu ke pihak-pihak tertentu," ujarnya.

Baca juga: PPDB 2021 - SMAN 1 Tanjungpinang Buka Kuota 360 Siswa

News Webilog Tribun Batam menghadirkan Kepala Disdik Kepri Muhammad Dali sebagai salah satu narasumber
News Webilog Tribun Batam menghadirkan Kepala Disdik Kepri Muhammad Dali sebagai salah satu narasumber (tribunbatam.id/istimewa)

Dali mengatakan, Disdik Kepri sangat menaruh harapan besar kepada semua pihak khususnya kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di setiap wilayah yang ada di Kepri untuk membantu menjadi perpanjangan tangan kebijakan yang bersifat teknis ataupun non teknis terkait PPDB.

"PPDB ini akan menjadi bukti nyata bahwa MKKS ini memiliki peran yang penting dalam melihat pemerataan akses untuk pendidikan dikaitkan dengan jalur-jalur yang disiapkan pemerintah," ujarnya.

Karena itu, ia mengajak kepada semua pihak untuk membantu mempublikasikannya.

"Yakinlah sistem yang dilakukan oleh pemerintah itu bertujuan baik," jelasnya.

Dali melanjutkan, persoalan dunia pendidikan begitu kompleks terkususnya menjelang PPDB.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved