Breaking News:

JOKOWI KE KEPRI

463 Pasukan Jaga Kunjungan Jokowi ke Tanjungpinang dan Bintan

Sekitar 463 petugas keamanan diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021).

(IST)
Sejumlah personel Polres Tanjungpinang ikuti apel gelar pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Hanggar Cluster CN, (18/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sekitar 463 petugas keamanan diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi ke Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya Polres Tanjungpinang mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kepulauan Riau, Selasa, (18/05/2021).

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Hanggar Cluster CN dan dipimpin oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut Karoops Polda Kepri Kombespol Yerry Oskag, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Danwing Udara 1 Kolonel (L) Imam Syafi’i 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando,  apel gelar pasukan untuk meyakinkan kesiapan setiap personel yang melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi.

"Setiap personil pengamanan harus sudah siap dan mampu menangani setiap perkembangan situasi di lapangan," terang Kapolres.

Fernando menyebutkan, ada sebanyak 463 personel Tanjungpinang dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Tanjungpinang.

"Personel yang melaksanakan pengamanan, telah diploting di titik-titik yang telah ditentukan," papar Kapolres,

Selain itu, masing-masing personel sudah dipastikan dapat memahami tugasnya dan juga untuk mengecek kesiapan di lapangan," tutup Kapolres.

Bertolak ke Riau Lalu ke Kepri

Presiden Joko Widodo pagi ini 19 Mei 2021, bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju provinsi tersebut dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB.

Sumber dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyampaikan, setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kepala Negara direncanakan langsung menuju lokasi pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Batam, Berikut Agendanya

Di sana, Presiden hendak meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans-Sumatera tersebut.

Joko Widodo saat menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB
Joko Widodo saat menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB (ist)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved