Breaking News:

BATAM TERKINI

Sekda Batam Cek Kepastian Vaksinasi di Bengkong, Imbau Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan

Pada kesempatan ini sebanyak 230 orang lansia divaksinasi, dan khusus dilingkungan ini para lansia tersebut baru pertama kali menerima vaksin.

Editor: Filemon Halawa
TRIBUN BATAM/ Ronnye Lodo Laleng
Sekretaris Kota Batam Jefridin saat meninjau kegiatan vaksinasi di Lytech, Bengkong Nusantara, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Puskesmas Sei Panas dan Puskesmas Tanjung Buntung gelar vaksinasi untuk kalangan Lansia, Rabu, (19/5/2021).

Lokasi dipusatkan di Komplek Lytech, Jalan Bengkong Nusantara, Kelurahan Sadai, Batam, Kepri.

Kepala Puskesmas Sei Panas dr. Anggainie .NW saat ditemui Tribun Batam mengatakan hari ini Puskesmas Tanjung Buntung berkolaborasi dengan Puskesmas Sei Panas melakukan kegiatan vaksinasi bersama khusus untuk para Lansia atau usia lanjut.

Pada kesempatan ini sebanyak 230 orang lansia divaksinasi, dan khusus dilingkungan ini para lansia tersebut baru pertama kali menerima vaksin.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada hambatan ataupun reaksi apapun yang dialami oleh peserta vaksin, semuanya baik-baik saja," kata Anggainie.

Baca juga: Vaksinasi Corona Massal di Batam, Dinkes Siapkan 300 Nakes, Wacanakan Sentra Vaksin

Dikatakannya, para peserta yang sudah divaksin mengikuti arahan dan juga patuh terhadap aturan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini para lansia tersebut divaksin menggunaan Sinovac.

Ditempat yang sama Sekretaris Kota Batam Jefridin mengaku hari sebanyak 16 titik di kota Batam akan melakukan vaksinasi secara serentak.

" Tadi kami sudah cek secara keseluruhan ternyata antusias seluruh masyarakat kota Batam luar biasa dalam mengikuti vaksinasi ini dengan baik dan semangat," kata Jefridin.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Batam, meski sudah divaksin maka, kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tetap dijalankan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.

"Karena meskipun kita sudah divaksin namun kita tidak boleh sombong, dan tetap ikuti peraturan Kesehatan Covid-19 yang ada," harap Jefridin.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Apa Itu Vaksinasi Gotong Royong? Simak Tarif dan Cara Daftarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved